7 Tanda Kecanduan Makanan (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 4 Juni 2014

7 Tanda Kecanduan Makanan (Bagian 2)

Beberapa orang makan untuk hidup, sementara yang lain hidup untuk makan. Kamu termasuk yang mana? Ini dia 7 tanda kecanduan makanan, apakah kamu mengalaminya?

 

Klik di sini untuk baca bagian sebelumnya.

 

Kalau kamu berpikir tentang makanan sepanjang hari

Jika kita berpikir tentang makanan, resep baru, cara memasak resep tersebut, rasanya, dan lain-lain sepanjang hari, maka kita pasti kecanduan makanan.

 

Kalau kita makan terlalu banyak

Kalau kita makan di luar kemampuan bahkan hingga penuh-penuh di perut, maka ini adalah tanda kecanduan. Biasanya, seseorang cenderung makan berlebihan di sebuah pesta atau pertemuan lainnya. Tapi, jika kita makan berlebihan setiap hari, maka kita mungkin terobsesi dengan makanan.

 

Kalau kita tidak dapat mengendalikan diri saat melihat makanan

Mungkin ada masalah dengan kita, jika tidak dapat mengendalikan diri dari melihat makanan. Banyak orang yang hanya dengan melihat makanan menjadi sulit untuk mengontrol dorongan untuk mengonsumsi makanan itu. Jika kita tidak dapat mengendalikan diri saat melihat makanan, maka kita sangat kecanduan makanan.

 

Kalau kita banyak makan saat stress

Ada banyak cara untuk mengatasi stres. Tapi, jika kita makan terlalu banyak saat stres dan depresi, maka itu berarti kita kecanduan makanan. (Sumber:magforwomen)

 

(inasshabihah/intisari-online, foto: pianetadonna.it)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN