7 Perbedaan Android Dulu dan Sekarang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 29 Januari 2016

7 Perbedaan Android Dulu dan Sekarang

Apa sih perbedaan Android dulu dan sekarang? Saat pertama muncul dulu, Android dianggap jiplakan inferior dari iOS. Tapi sekarang Android sudah berubah menjadi jauh lebih matang. Sebagaimana dirangkum Nextren dari Yahoo Tech, Senin (25/1/2016), ada 7 perbedaan antara Android yang dulu dan sekarang.

(foto: securitywatch.pcmag.com)

 

(Baca juga: 5 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Android)

 

Enggak punya "iTunes"

Memang, nggak ada iTunes di Android. Tapi pengguna bisa memakai Google Play Music yang sebenarnya punya konsep mirip dan bisa berperan sebagai substitusi.

 

Cuma sedikit yang memakai

Dari awal yang sederhana, perangkat-perangkat Android kini telah merajai industri gadget mobile. Sebanyak 83 persen pengguna smartphone di dunia memakai sistem operasi Android. Jumlah perangkatnya yang beredar pun mencapai miliaran unit.

 

(Baca juga: 5 Game Android Paling Aneh)

 

Sedikit aplikasi berkualitas

Sudah enggak terhitung banyaknya aplikasi Android yang beredar di toko resmi maupun pihak ketiga. Aplikasi-aplikasi populer yang dulu hanya tersedia di iOS pun sudah bermigrasi ke Android. Kalaupun ada aplikasi eksklusif iOS, biasanya tak butuh waktu lama sebelum versi Android-nya muncul.

 

Dibilang "Nyontek" Apple

Tentu saja ada saatnya Apple "mengalahkan" dalam arti lebih dulu dari Android. Tapi enggak jarang terjadi hal sebaliknya. Seperti dalam hal multi tasking, drop down menu, widgets dan panel notifikasi yang duluan hadir di Android.

 

(Baca juga: Yuk, Pilih Smartphone Sesuai Kebutuhan)

 

Enggak punya "iCloud"

Saat ini penggunaan Google Drive sudah meluas di kalangan para pengguna Android. Google pun semakin intensif mengintegrasikan cloud storage di Android, semisal untuk mengunggah foto-foto lewat aplikasi Photos. Google Drive pun bisa dikatakan memiliki fungsi layaknya "iCloud" bagi pemilik gadget Android.

 

Enggak punya "Siri"

Android punya Google Now dengan yang sanggup melakukan banyak hal dan memproses permintaan pengguna seperti halnya Siri.

 

Kameranya  membingungkan

Enggak juga. Aplikasi kamera Android kini sudah lebih simple dan mudah dipakai. Cukup buka, arahkan ke objek foto dan tekan tombol bulat yang ada di bagian bawah layar.

 

(Baca juga: 5 Aplikasi Android Buatan Orang Indonesia)

 

(yoga/ nextren.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN