7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015)

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Senin, 16 Maret 2015

7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015)

Cerita Cinderella mungkin sudah melekat di benak kita semua. Namun, ada banyak banget pelajaran penting yang kita dapat dari tokoh Cinderella dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, cari tahu tujuh pelajaran penting yang didapat dari film Cinderella (2015) ini.

 

(Baca juga: 5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella)

 

Mempunyai Keberanian

Salah satu pesan yang ditinggalkan oleh ibu Cinderella sebelum beliau meninggal adalah untuk selalu berani. Cinderella pun berjanji akan selalu berani menghadapi apapun, termasuk tindakat jahat ibu dan saudara tirinya. Kita juga bisa bersikap sama seperti Cinderella, yaitu berani menghadapi apapun.

 

Bersikap Baik Ke Siapa Saja

Pesan selanjutnya yang ditinggalkan oleh ibu Cinderella adalah untuk selalu berbuat baik, kepada siapa pun, termasuk kepada orang yang jahatin kita. makanya, Cinderella tetap bersikap baik dan mau menolong ibu dan kedua saudara tirinya meski mereka selalu menjahatinya. Cinderella juga bersikap baik ke pengurus rumahnya, bahkan ke pengemis yang meminta makanan.

 

(Baca juga: 6 Gaun Pesta Dansa Cinderella Dari Masa Ke Masa)

 

Sabar

Di film ini, kesabaran Cinderella benar-benar diuji. Namun, dia tidak mudah putus asa, girls. Cinderella tetap mencoba lapang dada menerima semua perlakuan buruk keluarganya dan melihat sisi positif dari segala hal.

 

 

Menyayangi Binatang

Sahabat baik Cinderella adalah empat ekor tikus yang ada di rumahnya. Cinderella bahkan rela berbagi makanannya dengan para tikus itu. Cinderella juga punya banyak hewan peliharaan di rumahnya yang sangat disayanginya seperti angsa dan kuda. Bahkan, Cinderella dengan beraninya menyelamatkan seekor rusa dari kejaran para pemburu. Wah, patut ditiru, nih, girls.

 

(Baca juga: Inspirasi Tampilan Formal Ala Cinderella)

 

Memaafkan Orang Lain

Memaafkan itu memang sulit, apalagi terhadap orang yang sering banget menyakiti kita. Namun, dengan mencoba memaafkan, kita bisa merasa tenang. Meski selalu disakiti oleh ibu dan kedua saudara tirinya, Cinderella dengan berbesar hati memaafkan semua tindakan mereka.


Tidak Pantang Menyerah

Mencari seorang cewek pemilik asli sepatu kaca di seluruh kerajaan memang enggak gampang. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Kit alias sang Pangeran untuk terus mencarinya. Karena, dia yakin akan menemukan cewek itu. Tentunya semangat pantang menyerah ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, girls. Apalagi jika kita ingin menggapai cita-cita, kita bisa banget nih meniru semangatnya Prince Charming.

 


Keluarga Itu Nomor Satu

Selain kisah cinta, kita juga dibuat terharu dengan hubungan keluarga di film ini. Misalnya, kedekatan Cinderella dan ayahnya, juga Pangeran dan ayahnya yang seorang raja. Meski sering berselisih paham, akhirnya mereka akan saling mengerti dan mendukung keputusan masing-masing. Karena, keluarga akan selalu menjadi pendukung nomor satu kita.

 

 (foto:  tumblr.com, zap2it.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN