7 Langkah Mudah Untuk Menulis Novel Remaja Genre Distopia

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 16 Maret 2016

Foto: telegraph.co.uk

Novel genre distopia memang asyik untuk dibaca karena menyuguhkan aksi seru, dan kadang terjadi di masa depan atau di dunia lain yang berbeda dengan yang kita kenal sehari-hari. Sudah banyak novel distopia yang terkenal, dan beberapa diangkat jadi film atau serial TV. seperti The Hunger Games, The Giver, The Maze Runner, Divergent, The Mortal Instrument, dan lain-lain.

 

Menulis novel distopia tentunya menantang banget. Di Indonesia sendiri, novel distopia memang masih jarang, tapi bukan berarti kita enggak bisa mencoba menulisnya. Untuk yang pengin menjadi penulis, berikut tujuh langkah mudah untuk menulis novel remaja genre distopia. selama menulis.

 

(Baca juga: Ciri-Ciri Cerita Distopia)

http://kawankumagz.com/Love-And-Life/Life/Ciri-Ciri-Cerita-Distopia

 

Judul

Untuk menarik perhatian pembaca, kita harus memilih kata yang tepat untuk judul. Umumnya, novel distopia memiliki judul yang simpel, terdiri atas dua atau tiga kata. untuk judul, Pilih kata yang enggak merujuk ke gender tertentu sehingga pembaca jadi bertanya-tanya novel ini lebih ditujukan untuk cewek atau cowok?

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN