7 Kegiatan Simple Buat Ngilangin Bete (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 10 September 2014

7 Kegiatan Simple Buat Ngilangin Bete (Bagian 1)

Lagi bete? Coba lakukan beberapa hal ini, yuk! Dijamin hari kita langsung enggak seburuk itu lagi. Siap nyobain 7 kegiatan simple buat ngilangin bete ini?

 

Kalau lagi bete, suasana hati lagi enggak karuan, terkadang melakukan beberapa hal yang simple bisa membuat hati kita ceria lagi, lho. Enggak perlu mengeluarkan biaya besar dan mahal, kok. Karena beberapa kegiatan berikut bisa kita lakukan dalam waktu yang singkat dan enggak merepotkan.

 

(Baca juga: Feel Good Formula, Rahasia Untuk Bahagia)

 

Minum teh

Ketika pikiran kita sudah mumet, coba deh berhenti sejenang dari kegiatan kita dan pergi ke dapur. Masak air panas untuk menyeduh secangkir teh dan nikmati teh tersebut dengan beberapa crackers atau biskuit. Menurut penelitian, teh memiliki kandungan theanine yang berfungsi untuk memberikan efek tenang.

 

Extra tips: pilih teh hijau dan tambahkan perasan lemon. It will boost the mood in a second!

 

Listen to a happy song

Kalau mood kita lagi buruk, saatnya ganti playlist kita dengan lagu-lagu yang upbeat dan memiliki kata-kata yang positif. Kenyataannya, mendengarkan musik yang memiliki suasanya ceria bisa membuat kita ikutan ceria juga.

 

Songs suggestion:

- Geronimo by Sheppard

- Happy by Pharrell Williams

- Live While We're Young by One Direction

 

(Baca juga: Fakta Ilmiah yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia dengan Cara Sederhana)

 

Liat foto-foto di gallery handphone

Menurut The United Kingdom's Open University, melihat-lihat foto lama yang ada di album foto kita bisa bikin kita lebih bahagia dalam sekejap. Jadi kalau kita lagi suntuk, kita bisa kok buka gallery foto di handphone kita dan lihat-lihat lagi foto-foto kita bareng sahabat atau keluarga.

 

Extra tips: sambil lihat-lihat, kita juga bisa bikin kolase foto pakai aplikasi yang ada.

 

 

Beresin kamar

Percaya atau enggak, kegiatan beres-beres kamar bisa bikin kita bahagia dalam sekejap. Awalnya mungkin malas dan bingung karena lagi bete malah disuruh untuk beres-beres. Tapi ternyataaa...ketika kita beres-beres itu pikiran kita jadi teralihkan dan enggak berpikir berat. Kamar yang sudah rapi pun bisa bikin perasaan kita lebih nyaman.

 

Extra tips: sambil beres-beres, kita sortir barang yang sudah enggak kita pakai. Bisa kita buang atau sumbangkan ke yang memerlukan.

 

(Baca juga: 7 Kegiatan Simple Buat Ngilangin Bete Bagian 2)

 

(audrey, foto: gurl.com, internetseekers.com, popdust.com, llbmakeup.tumblr.com, wifflegif.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN