7 Kegiatan di SMA yang Nyesel kalau Enggak Dilakukan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 27 Maret 2014

7 Kegiatan di SMA yang Nyesel kalau Enggak Dilakukan

Sayangnya SMA enggak berlangsung selamanya. Walaupun penginnya begitu. Kita harus sadar, kalau aka nada saatnya harus move on. Dan ketujuh hal ini bakal bikin kita nyesel banget nantinya kalau enggak dilakukan ketika SMA.

 

Punya geng

Bukan geng dengan kegiatan yang enggak-enggak, yah. Minimal kita punya lebih dari dua teman dekat. Punya geng beranggotakan tujuh orang misalnya. Jaga hubungan sampai lulus, dijamin, setelah kuliah pun teman-teman ini lah yang bakal bantuin kita survive ketika berusaha bertahan di lingkungan baru. 

 

Ekskul

Yang ini penting banget. Selain ada kegiatan di waktu luang, ketika kuliah kita juga akan ditanya soal pengalaman berorganisasi. Orang yang punya pengalaman di ekstrakulikuler atau kegiatan organisasi sekolah lainnya, misalnya OSIS akan punya nilai plus. Juga, bakal banyak cerita buat jadi bahan obrolan sama calon teman atau gebetan baru di kampus. 

 

Nongkrong sama kakak atau adik kelas

Iya, tahu, kadang males, malu, atau malah gengsi kalau harus nongkrong bareng kakak atau adik kelas. Tapi sebenarnya kita butuh sebanyak mungkin kenalan ketika di SMA. Soalnya mau enggak mau, kita bakal ketemu mereka lagi di luar sekolah. Dan siapa tahu, kita bakal butuh pertolongan mereka suatu saat nanti. Atau minimal biar punya banyak kenalan baru juga asik, kan? 

 

Ikut lomba

Lomba apa? Apa aja deh yang sekiranya kita bisa ikutin, Apakah itu lomba teater antar sekolah, lomba cerpen, atau lomba renang. Yang penting kita pernah menjajal diri kita mengikuti sebuah kompetisi. Kalau menang bakal jadi daftar hal yang baik yang pernah kita kerjakan. Kalau kalah pun setidaknya memperlihatkan kalau kita punya minat dan kemauan yang cukup kuat.

 

Liburan bareng teman

Yang ini bakal jadi kenangan tak terlupakan. Jangan lupa ambil foto sebanyak mungkin. Kalaupun enggak dikasih ijin sama ortu buat liburan sama teman-teman doang, pastikan kalau ada kegiatan ke luar kota dari sekolah kita ikutan. Atau buat trip kecil di dalam kota selama setengah hari. Yang penting membuat memori sama teman-teman sekolah di luar sekolah. 

 

Nyatain

Iya, yang ini memang agak menantang ya. Dan pasti ngerasa takut ditolak. Tapi gimana kalau ternyata gebetan juga suka sama kita tapi terlalu malu. Ketika pun kita ditolak dunia enggak berakhir kok. Coba bayangkan kalau setelah lulus gebetan kuliah di luar kota atau luar negeri, bakal nyesel banget kalau kita enggak pernah coba jujur sama perasaan. Apalagi kalau kita ngegebet dia dari kelas satu sampai kelas tiga. 

 

Do stupid things

Misalnya bikin video Youtube nyanyi cover lagu kesukaan bareng teman-teman. Bikin editan foto lucu dan sebarin ke teman-teman. Bikin buku harian bergilir sama teman satu kelas. Bikin award dengan prestasi paling aneh sama teman-teman, misalnya dengan kategori 'terjago ngetik di handphone pakai jari kaki'. Atau apa pun yang kocak banget. Jangan lupa upload ke blog atau socmed kamu biar tambah seru. Jangan sampai nyesel melewatkan tiga tahun dengan menutup diri dan cuma belajar yah, girls! 

 

(astri, foto: forums.soompi.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN