7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 21 Januari 2015

7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

Ina Liem, penulis buku berjudul Tujuh Jurusan Bergaji Besar, mengatakan tujuh jurusan ini bisa menunjang masa depan yang cerah karena bisa menuai penghasilan besar bagi lulusannya. Apa aja sih, 7 jurusan kuliah yang lulusannya bergaji besar?

 

(Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di Korea)



Matematika

Jangan salah, masuk ke jurusan Matematika justru membuka peluang untuk dapat bergabung dengan perusahaan besar kelas internasional. "Biasanya kan lulusan Matematika disebutnya hanya bisa jadi guru. Enggak seperti itu juga. Justru lulusan Matematika ini berpotensi menjadi pakar analisa untuk perusahaan besar," ujar Ina.



Teknik Informatika


Jurusan kedua yang mampu menghasilkan uang banyak saat ini adalah jurusan Teknik Informatika atau lebih akrab disebut Information Technology (IT). Hal ini masuk akal melihat teknologi yang kian maju dan kebutuhan perusahaan akan ahli teknologi untuk memajukan bisnis yang dikelolanya.

 

(Baca juga: Pilih Jurusan Kulian Anti Standar)



Teknik Kimia


Jurusan ketiga yang mendongkrak masa depan seseorang adalah jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia termasuk yang berpotensi bergaji besar.  "Memang terlihatnya tidak populer. Tapi sekali lagi jangan salah, Teknik Kimia ini juga banyak dilirik. Contoh pasta gigi, sabun, atau cat tembok yang digunakan itu semua ada campur tangan lulusan Teknik Kimia," jelas Ina.

Manajemen


Hampir semua perusahaan memerlukan tenaga kerja dengan kemampuan ini. Dari perusahaan local hingga multinasional.

 

Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan


Secara berturut-turut tiga jurusan ini memang selalu disebut-sebut mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya. Apalagi, tiga jurusan terakhir. "Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung bisa dapat gaji double digit," ungkap Ina.

 

(Baca juga: Vidi Aldiano: Tips Memilih Jurusan Kuliah)

 

(riana/edukasi.kompas.com, foto: pixgood.com, giphy.com, tumblr.com#KawankuArticleHunt-RaisaMatematika

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN