7 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Selasa, 15 November 2016

Hindari memencet tombol snooze, girls! | (oprah.com)

Bagaimana kita memulai hari biasanya akan berpengaruh terhadap seluruh kegiatan kita seterusnya pada hari itu. Kalau kita memulai hari dengan tubuh yang enggak bertenaga, biasanya sulit membuat hari itu untuk jadi lebih produktif. Ternyata terdapat 7 kesalahan yang biasa dilakukan orang orang pad pagi hari yang membuat pagi kita jadi kurang maksimal. Hmm, apa saja ya? Yuk, lihat 7 hal yang sebaiknya dihindari saat bangun tidur di pagi hari ini.

 

1. Memencet tombol ‘snooze’.

Para ahli yang mempelajari tidur mengakatakan kalau menunda alarm, atau yang biasa muncul dengan tombol bertuliskan snooze, bukanlah ide yang baik.Kenyataannya adalah setiap kali kita memencet tombol tersebut dan kembali tidur, kita memasuki perputaran pola tidur yang enggak bisa kita selesaikan. Hal ini membuat kita menjadi sangat lelah dan malas ketika akhirnya harus bangun.

 

2. Mempertahankan posisi meringkuk di kasur.

Saat bangun tidur, regangkan kaki dan tangan saat masih berada dalam posisi berbaring di kasur. Semakin kita meregangkan tubuh kita, kita akan menjadi semakin percaya diri dan bahagia setelahnya. Mereka yang bangun tidur meringkuk seperti kucing biasanya lebih mudah stres dan mengantuk setelahnya.

 

3. Langsung membuka e-mail atau handphone setelah bangun tidur.

Memeriksa e-mail atau handphone segera setelah terbangun akan mengalihkan pikiran dari tugas penting yang harus kita lakukan. Fokus kepada kegiatan produktif daripada melihat-lihat kotak masuk dan sosial media kita.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN