7 Habits of Happy People

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 18 September 2013

7 Habits of Happy People

Jadi orang yang bahagia sepanjang waktu memang gampang-gampang susah, girls. Dari sekian banyaknya kekhawatiran dan pikiran buruk yang sering datang ke kepala, kita harus menjaringnya biar bisa berpikir positif. Nah, makanya kita perlu orang di sekitar kita juga buat merasa bahagia. Kebahagiaan bukan cuma datang dari pikiran positif kita doang, lho. Orang-orang dan lingkungan di sekitar kita juga banyak membawa pengaruh.

 

Smile when they mean it

Orang yang bahagia pasti bakalan senyum waktu mereka benar-benar kepengin tersenyum. Senyum mereka tulus dan enggak dibuat-buat. Mereka jujur dalam mengungkapkan kegembiraan dan keceriaan mereka lewat senyuman. Pssst, senyum yang tulus bakal bikin hati kita ikut senang, lho.

 

Selalu mencoba buat senang

Meskipun keadaan di sekitar kita lagi menyebalkan, kita selalu berusaha buat merasa senang. Mulai dari mencoba mendengarkan lagu favorit, menonton film drama komedi, ngajak teman ketemuan sampai menulis buat mengungkapkan perasaan, semuanya kita coba. Pasti kita menemukan solusi di antara sekian banyak usaha yang kita lakukan.

 

Dipenuhi pikiran positif

Orang yang bahagia enggak akan pernah lupa buat berpikiran positif, girls. Mereka bakal memikirkan hal paling positif dari segala kemungkinan yang ada. Lagipula, kalaupun kita memikirkan kemungkinan terburuk dari sebuah peristiwa, enggak ada untungnya. Berpikir positif justru bakal melipatgandakan kebahagiaan kita pada nantinya.

 

Menghargai kebahagiaan kecil

Sering merasa senang karena hal kecil, bakal membuat kita lebih bahagia. Misalnya, kita mendapat kabar teman lagi jatuh cinta, bisa minum minuman kesukaan waktu lagi sibuk, teman kita tertawa karena lelucon yang kita buat, sampai mendengar lagu kesukaan kita diputar waktu lagi jalan-jalan di mall. Kita mesti bersyukur akan hal kecil yang kita dapatkan biar merasa bahagia.

 

Mau mendengarkan orang lain

Kalau kita terlalu banyak bicara dan enggak mau mendengarkan orang lain, kita enggak akan pernah tau apa yang terjadi di sekitar kita. Kadang kita perlu mendengarkan orang lain buat menjadi lebih baik. Selain itu, orang di sekitar kita juga seringkali bercerita soal pengalaman yang bisa kita jadika pelajaran hidup biar bisa jadi lebih bahagia.

 

They look on the bright side

Mereka yang bahagia enggak pernah melihat sisi buruk dari sebuah keadaan. Mereka justru selalu melihat ke sisi yang 'terang'. Artinya, segelap apapun keadaan yang kita alami, pasti kita bakal menemukan titik cerah pada suatu waktu.

 

Berteman dengan orang di sekitarnya

Orang bahagia enggak menutup diri dan berteman sama siapapun yang ada di sekitarnya. Keluarga, teman-teman sekelas, tetangga, bahkan sampai satpam perumahan pun akrab sama kita. Semakin banyak teman, kita bakalan semakin banyak mendapatkan senyuman dan bantuan di kala kita membutuhkan, meskipun kita enggak pernah tau kapan kita membutuhkannya.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN