7 Gangguan Kesehatan Akibat Memakai Bra Salah Ukuran

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 16 September 2015

7 Gangguan Kesehatan Akibat Memakai Bra Salah Ukuran

Memakai bra yang salah ukuran kesannya sepele. Tapi bisa memicu masalah kesehatan yang serius, lho! Bra salah ukuran enggak mendukung payudara dengan baik. Akibatnya, akan menyebabkan sejumlah keluhan, seperti 7 gangguan kesehatan akibat memakai bra salah ukuran yang dilansir oleh Times of India ini.

 

(Baca juga: 5 Tanda Kita Memakai Ukuran Bra yang Salah)

 

Sesak napas

Tali bra yang meninggalkan tanda terlalu dalam berarti ukuran bra yang terlalu ketat. Kondisi ini akan mengikat otot-otot di dada sehingga rentan memicu masalah pernapasan.


Gangguan pencernaan

Menggunakan bra yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan gangguan yang menghambat aliran sistem pencernaan.

 

(Baca juga: 4 Kepribadian Cewek Berdasarkan Cara Memakai Bra)

 

Nyeri punggung

Ukuran bra yang salah juga cenderung enggak sempurna pemakaiannya. Bisa memicu sakit punggung dan bahu yang dapat membatasi gerakan tubuh dalam kegiatan sehari-hari.

 

Postur  tubuh yang buruk

Menggunakan ukuran bra yang enggak tepat membuat payudara menjadi enggak sempurna. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan gangguan postur ditandai dengan ketegangan otot di dada, bahu, dan punggung.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Dalam Memakai Bra)

 

Melepuh

Ini terjadi ketika kita memakai ukuran bra yang terlalu kecil yang memicu gesekan kasar pada kulit. Kondisi ini juga dapat membatasi sirkulasi darah dan oksigen ke bagian-bagian tertentu dari tubuh. Gesekan dari bra yang ketat juga dapat menyebabkan goresan.

 

Nyeri dada

Bra yang terlalu ketat juga berpotensi membatasi aliran getah bening di payudara. Enggak hanya menyebabkan rasa sakit, kondisi ini juga dapat meningkatkan racun yang memicu kanker payudara dalam jangka panjang.

 

Sakit kepala

Menggunakan bra yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan gangguan sirkulasi darah sehingga menghambat oksigen ke otak. Kondisi inilah yang kemudian dapat menyebabkan sakit kepala.

 

(Baca juga: Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara)

 

(k.tatik/intisari-online.com, foto: giphy.gif)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN