7 Cara Mudah Supaya Uang Jajan Kita Bisa Ada Sisanya

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Rabu, 5 Oktober 2016

Cara seru menyisihkan uang

Ada waktu saat kita benar-benar butuh uang tapi enggak punya pegangan sama sekali. Hmm, kemana ya sisa uang jajan bulan lalu? Ternyata sudah kita habiskan untuk membeli barang yang sekarang sudah enggak berguna. Memang sulit bagi sebagian orang untuk menyisihkan sebagian uang, apalagi kalau tiba tiba muncul diskon dan barang-barang menggemaskan dimana-mana. Enggak usah khawatir, ada 7 cara mudah supaya uang jajan kita bisa ada sisanya dan bisa disimpan.

Kamu bisa kok, tetap bersenang-senang sambil menyisihkan sebagian uang dengan ringan. Lihat dan cari mana cara paling seru yang cocok untuk kamu.

 

1. Berhenti menggunakan salah satu jenis nominal uang

Pilih salah satu, misalnya nominal dua puluh ribuan. Jadi kalau kamu dapat uang kertas dengan nominal dua puluh ribuan, kamu enggak boleh menggunakan atau menukarkannya. Kamu hanya boleh menggunakan nominal uang yang lain. Letakkan uang tersebut di dalam sebuah toples. Dalam beberapa bulan, kamu sudah punya uang yang cukup banyak, yang kalau tidak disimpan, mungkin saja kamu habiskan untuk membeli suatu barang yang akan dengan mudah kamu lupakan.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN