7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 23 September 2015

7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu (Bagian 2)

Punya sifat pemalu itu enggak buruk. Tapi, kalau kita ingin mengurangi sifat pemalu supaya lebih berani bergaul, bisa coba beberapa cara ini. Ada 7 cara lebih percaya diri buat cewek pemalu.

 

(Baca juga: 7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu Bagian 1)


Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain

Kadang, kita terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain. Kalau kita adalah cewek pemalu yang introvert sementara sahabat kita adalah seorang ekstrovert yang ceria, bukan berarti ia akan selalu lebih baik dari kita. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Pemalu bukan kekurangan, tapi sesuatu yang bisa kita usahakan untuk kurangi kalau kita memang mau.

 

(Baca juga: Keunggulan Jadi Cewek Pemalu)

 

Jangan mudah merasa ditolak

Jangan terlalu dibawa perasaan kalau ada orang yang tampak tak bersedia bicara lebih lama dengan Anda. Ini terjadi pada semua orang, kok. Jangan sampai hal ini membuat Anda meragukan keunikan dan kemampuan diri Anda. Mereka yang menolak ini justru akan membantu Anda timbuh jadi lebih kuat dan lebih sukses.

 

(Baca juga: 7 Alasan Cowok Lebih Suka Dan Tertarik Cewek Pendiam Dan Misterius)

 

Menerima diri sendiri

Setiap orang di dunia ini memiliki kelemahan dan kekuatan. Lihatlah cermin dan coba temukan kekuatan kita. Atau, minta teman untuk membantu. Cara ini akan lebih mudah dilakukan untuk melihat hal-hal yang salah pada diri kita. Tapi, menerima diri sendiri, baik kelemahan dan kekuatan, dan berhenti bersembunyi dari orang-orang, akan membuat kita jadi lebih kuat dan percaya diri.

 

(Baca juga: 4 Kelebihan Cewek Introvert)

 

Olahraga di luar ruangan

Tips menghilangkan sifat pemalu yang terakhir adalah dengan membiasakan diri berolahraga secara teratur untuk membuat tubuh bugar dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Olahraga juga dapat membantu kita lebih relaks dan tenang, sekaligus melawan stres. Cobalah berjalan-jalan, jogging, atau melakukan 2 - 3 jenis latihan dalam sehari untuk mencapai tujuan kebugaran sekaligus mengatasi rasa malu.

 

(Baca juga: Shy No More! Learn it From Daesung)

 

(intan/tabloidnova.com, foto: giphy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN