7 Cara Dapatkan Perhatian Guru

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 22 November 2013

7 Cara Dapatkan Perhatian Guru

Biar makin betah di sekolah, ada baiknya kita akrab sama para guru. Belum deket? Yuk ah, kita PDKT!

 

Perlihatkan usaha keras kita

Guru biasanya suka banget kalau kita mengerjakan sesuatu sungguh-sungguh. Misalnya ketika ada pekerjaan rumah yang masih belum kita mengerti, tanyakan langsung pada guru atau jika waktu di kelas enggak cukup, temui mereka setelah keluar kelas.

 

Berpartisipasi di kelas

Enggak perlu berubah jadi miss know-it-all, kita cukup angkat tangan saat kita memang tau jawabannya. Atau saat benar-benar bingung dengan pelajarannya jangan takut untuk mengangkat tangan. Guru akan merasa bahwa setidaknya kita mencoba untuk memahami pelajaran.


Bersikap manis sama teman sekelas

Kita bisa aja bersikap manis sama guru dan melakukan semua tugas yang diberikan. Tapi kalau kita tetap bersikap kasar sama teman sekelas kita, percaya deh guru kita lambat laun bakalan tau kalau kita cuma pura-pura baik.


Berikan hadiah untuk acara khusus

Kita enggak perlu habiskan banyak uang untuk memberikan hadiah. Misalnya saat hari guru, coba hadiahkan kue buatan kita sendiri dengan kartu ucapan di dalamnya. Ini udah menunjukkan kalau kita care.

 

Sapa saat berpapasan di sekolah

Jangan pernah takut untuk menyapa guru dan mulai pembicaraan saat ketemu guru di luar sekolah. Sapa mereka layaknya kita bertemu dengan teman orangtua kita. Lemparkan senyum saja kadang udah cukup untuk membuat mereka merasa dihargai.

 

Katakan terima kasih

Saat kita dapat nilai yang lumayan tinggi dari hasil usaha belajar kita, sesekali sempetin untuk ucapkan terima kasih. Bagaimanapun nilai yang kita dapat juga hasil dari yang mereka ajarkan, kan?

Jangan berlebihan

Jangan pernah berlebihan, kita jadi keliatan palsu karena terlalu ramah dan antusias. Hati-hati, ini bisa berubah jadi weird. Kita cukup bersikap baik, hormat dan menunjukkan kepada mereka kalau kita peduli.

 

(ucil, foto: www.dyslexia.ie)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN