7 Cara Dapat Uang Dalam 3 Bulan Buat Nonton Konser 5 Seconds Of Summer! (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 4 November 2015

7 Cara Dapat Uang Dalam 3 Bulan Buat Nonton Konser 5 Seconds Of Summer! (Bagian 1)

5 Seconds of Summer bakal konser di Indonesia pada 5 Maret 2016 tepatnya di ICE BSD. Harga tiket konser pun sudah dirilis. Reaksi penggemar sangat beragam. Enggak sedikit penggemar merasa kecewa karena harga tiket sangat mahal. Tapi, jangan berkecil hati dulu. Masih ada harapan untuk menonton konser 5 Seconds of Summer walau kantong pelajar seperti kita. Coba kita lakukan 7 cara mendapatkan uang dalam 3 bulan buat nonton konser 5 Seconds of Summer di Indonesia.


Baca juga: 5 Seconds of Summer: Musik Favorit Para Personel!

 

1. Menyimpan uang jajan

(foto: her.ie)

Modal: Tekad dan tahan napsu jajan

Jumlah uang yang didapat: Anggap uang jajan kita Rp 20 ribu per hari. Coba untuk mengurangi uang jajan kita dan jajan makanan yang lebih murah dari biasanya. Misalnya, kita mengurangi Rp 5 ribu per hari. Kalau kita sekolah dari hari Senin-Sabtu dan dikalikan selama 4 minggu, dalam sebulan kita udah dapat Rp 120 ribu. Dan, dalam 3 bulan kita mendapatkan Rp 360 ribu. Kalau kita menghemat Rp 10 ribu uang jajan, dalam 3 bulan kita malah bisa dapat Rp 720 ribu. Lumayan, sudah dapat Rp 360 ribu atau Rp 720 ribu. Kita kemudian bisa menambah uang itu dengan cara-cara lain di bawah ini.

 

2. Lebih sering membawa bekal

(foto: hlntv.com)

Modal: Tekad dan tahan napsu jajan. Nah, dalam seminggu sekolah, kita juga bisa menahan hasrat buat jajan dengan membawa makanan dari rumah.

Jumlah uang yang didapat: Kita bawa bekal seminggu 3 kali. Kita bisa menghemat Rp 20 ribu uang jajan kita selama 3 hari berturut-turut. Dalam satu bulan, kita udah bisa mendapat Rp 240 ribu. Dan, kalau dikalikan 3 bulan, kita udah bisa dapat Rp 720 ribu. Cara ini bisa digabungkan dengan cara nomor 1. Bisa kita atur juga. Misal, kita ingin mengurangi sekian ribu uang jajan ditambah dengan membawa bekal selama berapa hari dalam seminggu. Coba mulai hitung-hitung, yuk!


Baca juga: Foto-Foto Seru One Direction dan 5 Seconds of Summer

 

3. Waktu luang di rumah

(foto: taylorswiftupdates.com)

Modal: Tekad dan tahan napsu jajan. Kalau biasanya kita rutin pergi setiap weekend, coba luangkan dua minggu aja dalam sebulan untuk diam di rumah. Kita enggak perlu mengeluarkan uang jajan sehingga pengeluaran enggak membengkak. Nah, bakal jadi keuntungan juga buat kita yang dapat uang jajan tambahan tiap sabtu atau minggu untuk jalan-jalan.

Jumlah uang yang didapat: Anggap kita dapat Rp 100 ribu untuk weekend. Kalau kita meluangkan waktu di rumah selama 2 minggu aja dalam sebulan, kita udah dapat Rp 200 ribu. Kalau dikalikan 3 bulan, kita udah bisa dapat Rp 600 ribu! Lumayan, coba kita tahan-tahan dulu keinginan buat nongkrong dan jalan-jalan demi nonton 5SOS. Cara ini juga bisa digabungkan dengan nomor 1 dan 2.

 

4. Mengirim cerpen

(foto: pinterest.com)

Modal: Niat, minat, imajinasi, komputer dan internet. Kita juga bisa mencari uang tambahan dengan cara satu ini, mengirimkan cerpen ke Majalah Kawanku contohnya. Buat yang suka menulis cerita, kita bisa mencari uang tambahan dengan mengirimkan cerpen ke Kawanku.

Jumlah uang yang didapat: Lumayan, cerpen yang terpilih akan mendapat Rp 275 ribu untuk menambah kekurangan tabungan kita. Ihiy! Nah, buat yang tertarik, syarat dan cara lengkapnya bisa dilihat langsung di Majalah Kawanku setiap edisi apa pun di rubrik Short Story.

 

Baca lebih lanjut: 7 Cara Dapat Uang Dalam 3 Bulan Buat Nonton Konser 5 Seconds Of Summer! (Bagian 2)

 

(foto: 5sos-official.tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN