7 Alasan Kita Butuh Teman Baru Walau Udah Punya Sahabat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 10 Februari 2015

7 Alasan Kita Butuh Teman Baru Walau Udah Punya Sahabat

Kita udah punya sahabat yang enggak terpisahkan sampai-sampai enggak merasa butuh teman baru? Jangan sampai berpikiran kayak gini, girls. Ada 7 alasan kita butuh teman baru walau udah punya sahabat.

 

(Baca juga: 5 Cara Menyikapi Sahabat yang Punya Sahabat Baru)

 

Teman baru memberi pengalaman baru

Kita sama sahabat udah punya kegiatan favorit yang selalu kita lakukan bertahun-tahun. Teman baru yang bisa jadi punya hobi beda sama kita akan mengajak kita mencobanya, kita punya pengalaman baru, deh. Misalnya, teman baru kita ini suka banget semua yang berbau Korea, kita kan jadi bisa belajar bahasa Korea atau mencoba makanan Korea yang awalnya enggak kepikiran pengen coba.

 

Teman baru bisa melakukan hal yang sahabat enggak suka lakukan

Kita suka banget berenang. Tapi sahabat enggak bisa berenang. Gara-gara itu kita jadi enggak pernah berenang lagi. Coba ajak teman baru kita ini, siapa tahu dia suka. Jadi ada teman buat satu aktivitas yang sahabat kita enggak suka lakukan, kan?

 

Teman baru memberi opini baru

Saking udah kenalnya kita dan sahabat, kadang kita udah bisa menebak apa opini dia soal curhatan kita. Teman baru bisa ngasih kita masukan yang berbeda. Entah kita suka atau enggak, tapi kalau beda kita jadi punya masukan lain.

 

(Baca juga: Merasa Dilupakan Sahabat?)

 

Teman baru memberi cara pandang baru

Kita dan sahabat suka banget sama fashion, pokoknya masa depan kita di bidang fashion deh, enggak ada rencana cadangan. Teman baru bisa memberi kita cara pandang baru yang mungkin enggak kelihatan sebelumnya sama kita. Misalnya, sahabat bercita-cita jadi astronom karena suka mempelajari bintang. Wah, menarik!

 

Lewat teman baru, kenal orang-orang baru

Dengan punay teman baru, kita bisa kenal juga sama orang-orang di sekitar dia yang bisa jadi sama menariknya. Malah kalau beruntung bisa dapat gebetan baru!

 

Teman baru membuat kita belajar soal diri kita sendiri

Karena harus menyesuaikan diri dengan orang baru, kita akan belajar soal diri kita sendiri. Karena terbiasa dimaklumi sama sahabat, bisa jadi kita menemukan kebiasaan buruk yang sebenarnya mengganggu orang lain. Atau sebaliknya.

 

Teman baru baik buat kesehatan

Kalau ini sih sudah terbukti berdasarkan penelitian. Bertemu orang baru, satu ataupun sepuluh, baik buat kesehatan kita, girls!

 

(Baca juga: Tips Dan Cara Asyik Punya Teman Baru Di Sekolah)

 

(foto: pixgood.com, tumblr.com, hercampus.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN