6 Tips Nyanyi Duet untuk Video Musik Ala Us The Duo

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 24 November 2015

6 Tips Nyanyi Duet untuk Video Musik Ala Us The Duo

Girls, pengen terkenal karena bakat bernyanyi dan bermusik seperti duo Michael dan Carissa Alvarado? Duo seleb Vine ini dikenal dengan nama Us The Duo. Pastinya, kita udah tahu dan sering melihat tampang mereka di social media bukan? Michael dan Carissa jadi terkenal sejak posting video musik singkat di Vine. Mereka pun jadi penyanyi duet yang makin populer di berbagai social media. Nah, kita bisa conteh rahasia sukses mereka lewat 6 tips nyanyi duet untuk video musik ala Us The Duo.

 

Baca juga: 3 Musisi Duo Yang Harus Ada Di Playlist Kita

 

 

Menghabiskan waktu berdua

Walau kita enggak pacaran dengan teman duet kita, penting juga untuk menghabiskan waktu bersama. Dari situ, kita bisa lebih mengenal satu sama lain. Apa yang teman duet kita suka, apa yang ia enggak suka. Dan, begitu juga dengan kita. Begitu juga dengan Carissa yang merasa pentingnya waktu bersama.

 

"Aku rasa ini bisa berjalan karena kita melakukannya bersama. Kalau aku melakukannya sendiri, mungkin aku enggak sampai di sini. Kita membuat satu sama lain tetap fokus tapi juga menikmati waktu bersama. Dan, itu yang terpenting pada akhirnya.'

 

 

Pesan positif tentang cinta

Lagu yang ingin kita bawakan itu lebih baik mempunyai pesan cinta. Michael menyarankan kepada para musisi terutama yang memulai karier dari video, untuk membawakan lagu-lagu berpesan cinta. Ehem... Apalagi kalau kita duet bersama pacar.

 

"Ya, menurutku, pesan positif tentang cinta. Dan, bukan hanya cinta dalam pernikahan atau pacaran, segala jenis cinta, persahabatan, kakak adik, dan apa pun. Rasanya bakal jadi keren banget mendengar ribuan musik seperti itu di berbagai tempat."

 


Lagu yang bisa didengarkan semua generasi

Selain itu, kalau bisa kita juga membawakan lagu yang bisa didengarkan semua generasi. "Lebih baik kalau kita menyanyikan lagu yang bisa didengar oleh semua umur. Sehingga, remaja 11 tahun bisa merasa dekat dengan lagu itu, begitu juga dengan orang usia 45 tahun," begitu kata Michael.

 

Baca juga: 10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

 

Beda dari yang lain

Walau kita pengen bikin video duet bersama pacar atau sahabat, pastikan untuk membuatnya berbeda dari yang lain. Kata Michael, "Setiap hari, terus gali ide yang enggak pernah orang lain lakukan. Buat kita mungkin menemukan Vine, tapi buat kalian bisa saja dari berbagai media lain. Pokoknya harus cukup unik sehingga belum pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya."

 

 

Pantang menyerah!

Sama seperti cara mendapatkan banyak likes dan followers di media sosial, eksistensi video kita enggak bisa dihitung lewat satu atau dua postingan saja. "Jangan berhenti mencoba, hanya satu atau dua kali saja, karena butuh lebih dari 10 video untuk bisa mendapatkanya 3 juta followers. Kita harus bisa konsisten," tutur Michael.

 

 

Fokus pada konsep

Dan, walau ada yang mengatakan video kita tidak menarik, jangan berkecil hati. Hal itu mungkin kita alami. Maka dari itu, Carissa mengatakan, "Tetap ikuti mimpi, jangan biarkan orang lain melarang kamu atau mengatakan konsep itu enggak cocok dengan diri kamu. Jika kita memang bersemangat dengan konsep itu, tetap perjuangkan hal tersebut!"

 

Baca juga: 10 Seleb Yang Terkenal Berkat Social Media

 

Gimana, girls? Tertarik buat bikin video musik duet bareng pacar, gebetan, sahabat atau saudara? Pas banget, nih! Sekarang lagi digelar ajang pencarian bakat Izzi Video Music Star 2! Coba kita cari tahu langsung infonya di sini, yuk: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: republicrecords.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN