6 Tipe Teman Yang Harus Kita Punya

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 4 Juli 2013

6 Tipe Teman Yang Harus Kita Punya

Kita punya banyak teman, tapi pernah enggak sih terpikir kalau sebenarnya kita butuh tipe teman dengan tipe seperti apa?

 

Just like a sister

This is the real BFF-best friend forever. Seseorang yang mengenal kita seolah-olah mereka tumbuh bersama kita, seperti saudara sendiri. Kita sangat beruntung jika memiliki teman tipe ini, karena tahu semua hal yang terjadi dalam hidup kita. Dengan memiliki teman yang benar-benar mengenal kita, hal ini dapat membuat kita lebih percaya diri.

 

Similar hobby

Enggak ada yang lebih menyenangkan dibanding punya teman dengan hobi yang sama. Kita bisa membuat banyak acara seru bareng-bareng seperti klub buku bagi sesama bookaholic, belanja bareng buat si shopaholic atau road trip untuk si penyuka travelling.

 

Selain hobi, punya teman dengan satu kesamaan, seperti menyukai artis tertentu, karakter atau genre film tertentu juga seru karena kita enggak akan kehabisan bahan obrolan dan enggak akan ada teman yang merasa diabaikan karena enggak mengerti dengan apa yang kita bicarakan. Selain seru, kita juga bisa lebih mengenal teman dan mempererat hubungan persahabatan ini.

 

Always listening

Semua orang memang bisa mendengar, tapi yang kita butuhkan adalah teman yang mau mendengarkan semua keluh kesah kita tanpa men-judge apa-apa. Teman seperti ini selalu tahu menempatkan diri dengan baik, tahu kapan harus mendengarkan dan tahu kapan saatnya memberi nasihat. Untuk mendapatkan teman seperti ini, kita bisa memulai dari diri sendiri, yaitu menjadi pendengar yang baik.

 

Up for anything

Kita butuh teman yang selalu mendorong untuk mengembangkan potensi yang kita miliki. Di saat kita ragu-ragu untuk melakukan sesuatu, tipe teman seperti ini akan sangat membantu. Teman tipe ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga kita bisa terpacu untuk menjadi seperti dia, yaitu lebih bersosialiasi, berani mengambil risiko untuk pengalaman baru, dan melakukan hal-hal tidak terduga yang selama ini kita takutkan.

 

No white lies

Terkadang kita membutuhkan white lies, tapi kita juga membutuhkan teman yang berani berkata apa adanya dan jujur, sekalipun kejujuran itu menyakitkan untuk didengar. Dikelilingi oleh teman yang selalu menyetujui tindakan kita dan menyembunyikan kejujuran agar kita tidak merasa down memang menyenangkan, tapi jika dibiarkan kita jadi tidak tahu apa saja yang baik untuk diri kita sendiri. Kejujuran itu penting dan kita bisa mendapatkannya dari teman terdekat. Tentunya hal ini baik untuk kemajuan kita.

 

Best guy friend

Punya teman cewek memang menyenangkan, tapi kita juga perlu punya teman cowok untuk mendapatkan masukan yang lebih logis. Setelah mendapat saran secara emosional dari teman cewek, kita bisa mendapatkan saran logis dari teman cowok. Teman cowok juga bisa diandalkan untuk membantu di saat darurat, seperti ketika mobil mogok atau butuh pasangan untuk datang ke suatu acara di saat kita lagi jomblo, hehehe.

 

(iif. foto: hollywire.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN