6 Resep Langsing Dari Nenek Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 29 Mei 2014

6 Resep Langsing Dari Nenek Kita


Nenek, kakek dan generasi jaman dulu dengan segala keterbatasan teknologi dan modernisasi membuat mereka  punya kebiasaan sehat yang membuat mereka lebih langsing dan panjang umur. Kebiasaan ini yang pada jaman sekarang sulit dilakukan karena kita sudah terbiasa dengan yang serba gampang dan serba instant. Ada beberapa resep langsing dari nenek kita yang bisa dicoba.


Makan dalam porsi kecil
Salah satu tips orang jaman dulu adalah makan secukupnya. Sekarang ini kita terbiasa disediakan dengan porsi besar. Apalagi kalau membeli makanan di gerai fast food. Pasti selalu ditawarkan porsi jumbo. Akibatnya perut kita terbiasa untuk makan dalam porsi besar. Coba latih dari sekarang makan dalam porsi kecil. Kalau beli porsi jumbo, bagi dua dengan teman atau simpan setengahnya untuk makan berikutnya.


Makanan rumah
Kalau lapar tinggal beli jajanan atau delivery order. kebiasaan ini enggak sehat lho. Mending kita makan, makanan yang tersedia di rumah. Jadi bawa selalu bekal. Selain lebih sehat kita juga bisa menghemat uang saku kan?



Hindari makan di depan televisi
Makan sambil nonton itu memang seru banget. Tapi tanpa disadari kita jadi enggak bisa mengontrol jumlah makanan yang dimakan.  Mulai sekarang hindari makan di depan televisi atau komputer.  Sediakan waktu khusus untuk makan di meja makan sehingga kita mengatur dan mengontrol semua makanan yang masuk.



Cari hobi di malam hari
Kadang rasa lapar melanda saat malam hari. Perasaan ini muncul saat kita enggak ada kegiatan. Coba deh cari kesibukan atau hobi yang bisa kita lakukan pada malam hari untuk menghindari pikiran lapar itu. Tapi jangan kesibukann itu kesibukan nonton atau di depan komputer ya? Cari benar-benar membuat pikiran dan tangan kita bergerak. Misalnya, merajut, bikin DIY atau belajar alat musik.


Jalan kaki setiap ada kesempatan
Dulu enggak semua orang punya mobil. Taxi atau pun kendaraan umum enggak sebanyak sekarang. Transportasi jaman dulu kalau enggak jalan kaki yang naik sepeda. Kebiasaan sehat ini bisa kita coba,lho. Biasakan jalan kaki setiap ada kesempatan. Kalau tempatnya dekat, lebih baik naik sepeda. Cobalah turun satu halte sebelum tempat tujuan. Jangan keseringan naik lift atau elevator, gunakan tangga. Dengan membiasakan jalan kaki paling tidak 30 menit, kita bisa membakar banyak kalori,lho.



Makanan dalam kemasan
Bukan rahasia lagi kalau makanan dalam kemasan enggak baik untuk kesehatan. Makanan seperti ini mengandung kadar garam, gula dan MSG yang tinggi. Kita bisa melatih diri hanya dengan makan makanan dalam kemasan seminggu sekali. Lama-lama kita akan terbiasa kok. Sebagai gantinya, kita bisa mencoba membuat sendiri kue atau cemilan sederhana yang lebih murah dan sehat.

 

(muti)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN