6 Ide Recycle Dari Barang Sehari-hari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 4 Mei 2013

6 Ide Recycle Dari Barang Sehari-hari

Recycle adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk menunjukkan kita peduli lingkungan. Bersihkan kamar kita dan recycle benda-benda yang sudah enggak dipakai.

 

Sandal jepit

o   Sandal jepit bisa diubah jadi ganjelan pintu. Caranya potong sandal kita dengan bentuk segitiga, lalu selipkan segitiga ini di bawah kaki pintu

o   Potong-potong kecil sandal jepit untuk pelindung kalau kita mau mengirim barang pecah belah.

o   Pengganti lap untuk memegang panci dan kuali yang panas.

 

Cat kuku

o   Cat kuku yang sudah mau habis atau menggumpal, bisa kita gunakan sebagai seal untuk mengelem amplop.

o   Sebagai ganti cat bila ingin menghias mug atau barang dari pecah belah lainnya.

 

Lipstick bekas

Lipstick yang tinggal sedikit bisa kita ubah menjadi lip gloss. Caranya, letakkan lipstik dan lip balm dalam piring tahan panas, lalu lelehkan di atas api. Bila sudah meleleh, aduk sampai rata, jadi deh lip gloss.

 

Piringan CD bekas

o   Sebagai tirai pembatas ruangan. Kumpulkan CD bekas kita dan sambungkan satu sama lain dengan menggunakan tali atau pita.

o   Pengganti wall paper. Tempelkan seluruh dinding atau sebagian dinding kita dengan CD. Permukaan CD yang bening akan memberikan efek seperti kaca pada kamar kita. Note: piringan CD sama tajamnya dengan kertas atau gelas. Jadi hati-hati bila ada pinggiran atau bagian CD yang retak, tangan kita bisa terluka.

 

Handphone bekas

Kalau HP kita mereknya Nokia, kita bisa menyerahkan HP bekas kita ke Nokia Care centre yang ada di seluruh Indonesia. Mereka nyediakan program recycle HP. Caranya kita tinggal memasukkan HP kita ke kotak yang tersedia di care centre.  Nanti HP kita akan dikirim ke tempat daur ulang untuk dioleh menjadi barang lainnya. Silahkan klik di  www.nokia.co.id

 

Jeans bekas

o   Jeans bekas bisa kita potong jadi celana pendek. Caranya, tinggal kita gunting sesuai pendek yang kita mau, lalu ujungnya kita tarik-tarik sedikit sehingga benang-benangnya keluar.

o   Ubah menjadi washed jeans. Caranya: rendam jeans bekas kita dalam cairan pemutih beberapa menit. Lalu gosok dengan sikat berkali-kali, kemudian bilas. Dijamin jeans kita berubah jadi washed jeans.

o   Cover map atau note book. Caranya gunting bagian panjang celana jeans hingga melebar. Gunting dan tempelkan lembaran jeans sesuai ukuran note book kita. Jangan lupa sisakan sedikit sisinya agar bisa dilipat di bagian dalam, seperti layaknya kita menyampul buku. Jangan lupa beri lem dulu sebelum kita menyampulnya dengan jeans.

 

(muti, foto: pinterest.com)

 

Tags : life tips diy recycle

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN