6 Hal Aneh Kita Rasakan Pada Vagina Yang Ternyata Sangat Normal

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 24 Agustus 2015

6 Hal Aneh Kita Rasakan Pada Vagina Yang Ternyata Sangat Normal

Merasa aneh karena vagina kita mengalami bau enggak sedap atau mengeluarkan cairan putih? Coba kita baca artikel berikut ini dulu. Setelah membacanya, kita jadi lebih yakin kalau 6 hal aneh kita rasakan pada vagina ternyata merupakan hal yang sangat normal.


Baca juga: 5 Kesalahan Cewek Dalam Menjaga Kebersihan Vagina

 

Enggak seimbang

Mungkin kita pernah memperhatikan kalau bentuk atau mungkin ukuran vagina kita enggak seimbang atau enggak simetris. Yang terlihat tidak seimbang itu umumnya adalah vulva vagina. Dan, setiap orang punya bentuk yang berbeda. Ada yang terlihat panjang, ada juga yang terlihat keriting, dan sebagainya. Variasi tersebut sangat normal.


Bulu vagina sangat banyak atau sangat sedikit

Beberapa cewek memang punya bulu vagina yang sangat banyak tapi beberapa cewek juga punya bulu vagina yang sangat sedikit. Itu juga hal yang wajar karena bergantung pada hormon tubuh kita sendiri. Kalau kita ingin mencukur atau mencabut bulu yang terlalu lebat, hal itu juga boleh kita lakukan. Tapi, enggak perlu minder karena punya bulu vagina yang lebat.

 

Berkeringat

Percaya atau enggak, ada banyak kelenjara keringat di selangkangan kita sehingga vagina pun mudah berkeringat bahkan ketika kita sedang enggak beraktivitas. Menggunakan celana dalam berbahan katun 100 persen bisa membantu menjaga vagina tetap kering.

 

(foto: atrl.net)

 

Baca juga: 5 Penyakit Kelamin Yang Menular

 

Berbau

Vagina memang mempunyai bau yang natural baik ketika kita lagi menstruasi maupun enggak. Kedua kondisi bau itu normal adanya. Hindari menyemprotkan parfum atau membersihkan vagina dengan sabun secara berlebihan. Tapi, kalau vagina kita mempunyai bau lebih tajam dari biasanya, mungkin terjadi infeksi. Ada baiknya kita memeriksakan ke dokter.


Keputihan

Kita merasa heran kenapa beberapa kali sering mengalami keputihan atau muncul bercak putih kekuningan di celana dalam kita. Itu merupakan hal yang sangat normal terjadi. Itu merupakan proses di mana vagina kita sedang membersihkan dirinya sendiri sehingga mengeluarkan cairan. Yang perlu kita khawatirkan kalau bercak tersebut berwarna keabuan, kehijauan, dan cairan menggumpal. Kalau itu kita rasakan, wajib kita periksakan ke dokter.

 

Baca juga: Tips Cara Mencegah Keputihan Dari Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

 

Benjolan

Hal aneh yang sebenarnya normal terjadi adalah adanya benjolan di bibir dan vulva vagina. Benjolan tersebut bisa berupa 'jerawat' atau bulu yang enggak tumbuh. Tapi, ada baiknya kita memeriksakan ke dokter apabila benjolan tersebut sudah terjadi lebih dari beberapa hari.

 

Baca juga: Hamil Tanpa Berhubungan Seks, Benar Enggak Sih?

 

(sumber: seventeen.com, foto: refinery.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN