6 Fakta Unik Seputar Bokong Cewek Yang Wajib Kita Tahu

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 8 September 2015

6 Fakta Unik Seputar Bokong Cewek Yang Wajib Kita Tahu

Sebagai seorang cewek enggak ada salahnya untuk mengetahui bagian tubuh kita sendiri, termasuk bokong. Dilansir dari Cosmpolitan, berikut fakta-fakta unik seputar bokong cewek yang wajib kita tahu:

 

Baca juga: 3 Jeans Yang Harus Dihindari Cewek Berbokong Besar


Otot bokong adalah otot terbesar di tubuh

Bokong adalah tumpuan tubuh bagian atas. Jadi, enggak heran kalau bokong sebenarnya memiliki masa otot yang lebih besar dan kuat dibanding bagian tubuh lainnya. Semakin kuat otot bokong, berarti makin tinggi pula kita dapat melompat.

 

Bokong cewek pasti lebih besar dari cowok

Jika lemak pada cowok umumnya menumpuk di bagian perut, maka pada cewek lemak akan menumpuk di bagian bokong dan pinggul. Hal ini disebabkan oleh esterogen, hormon khusus pada cewek. Inilah jawaban mengapa sulit menghilangkan selulit di bokong.

 

Memiliki risiko kanker kulit

Bokong ternyata punya risiko tinggi kanker kulit. meski enggak terpapar sinar matahari secara langsung. Angela J.Lamb, MD, seorang asisten profesor dari Dermatology of the Icahn School of Medicine di Mount Sinai, mengatakan, kanker kulit dapat muncul pada bagian tak terduga, seperti jari, jempol kaki, ketiak, alat kelamin, dan bahkan bokong. Oleh karena itu, para cewek sangat disaranakan untuk memeriksa secara rutin bagian belakang tubuh kita ini.

 

(foto: huffingtonpost.com)

 

Baca juga: 5 Seleb Yang Mengasuransikan Bagian Tubuh Mereka

 

Sensitif dengan tisu basah

Menurut Dr. Michele S. Green banyak orang yang memiliki alergi dari bahan kimia yang ada di tisu basah. Jadi ada baiknya tetap mengandalkan air dan sabun untuk membersihkan bokong.

 

Semakin besar bokong cewek, semakin pintar

Penelitian dari University of Oxford menunjukkan bahwa bokong besar memiliki korelasi dengan kecerdasan. Soalnya, bokong besar berarti memiliki persediaan lemak omega 3 yang lebih banyak, yang mana berguna untuk perkembangan otak.

 

Bokong besar cenderung jarang sakit

Penelitian yang sama dari Univerity of Oxford juga mengatakan bahwa cewek yang berbokong besar cenderung terhindar dari penyakit diabetes dan jantung karena lemak di bagian tubuh bawah ternyata memiliki fungsi yang baik.

 

Baca juga: 10 Tindakan Yang Termasuk Pelecehan

 

(sumber: silvita agmasari/female.kompas.com, foto: getty images)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN