6 Cara Mencintai Diri Sendiri

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 30 Juli 2014

6 Cara Mencintai Diri Sendiri

Ada kalanya kita benci sama diri sendiri. Bisa itu karena gagal dalam sesuatu, sudah melakukan kesalahan bodoh, dimarahin orang tuan, musuhan sama teman dan banyaaaak lagi hal-ha yang membuat kita benci diri sendiri. Tapi jadi dibiarkan berlarut-larutnya. Untuk bisa bahagia dan dicintai orang lain, kita harus mulai mencintai diri sendiri dulu. Nih ada beberapa cara sederhana mencintai diri sendiri.

 

Yoga

Yoga adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat kita mencintai diri sendiri. Yoga yang memusatkan pada latihan pernafasan dan gerakan olah tubuhnya membuat kita jadi makin mengenal kelebihan dan kekurangan diri sendiri sehingga kita selalu berpikir positif. Yoga juga mengajarkan untuk berkonsentrasi dan belajar untuk punya 'me time' walau hanya sebentar.

 

Tingkatkan endorphins

Endorphins adalah salah satu zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh ketika kita sedang berbahagia. Jadi pilihlah beberapa kegiatan yang bisa meningkatkan edorphins. Olah raga dan menari salah satu aktivitas sederhana yang dengan cepat meningkatkan endorphins kita.

 

Buat sesuatu yang nikmat

Kenapa orang suka makan? Karena bisa membuat kita bahagia. Dan  untuk satu langkah lebih mau, kita bisa membuatnya. Membuat makanan favorite menciptakan kepuasan tersendiri lebih dari sekadar makan. Enggak perlu yang susah-susah. Hanya pancake, sandwich favorit  pun sudah membuat kita bahagia.

 

Menulis surat

Sekarang memang elbih gampang berkomunikasi lewat Facebook, Twitter atau WA. Tapi menulis surat  bisa membuat keasyikan tersendiri lho. Mulai dari memilih kertas surat, memikirkan kalimat yang kita buat hingga mengirimkannya. Dan bayangkan kejutan yang bakal diterima oleh teman kita saat menerima surat itu.  Menulis surat enggak hanya untuk orang lain lho, kita menulis surat juga untuk diri sendiri.

 

Tenggelam dalam buku

Buku bisa membawa kita ke dunia fantasi apa pun. Pilih buku favorit kita, bahkan komik atau dongeng anak-anak pun bisa lho. Yang penting begitu kita baca pikiran ikut terhanyut dan terbawa ke dalamnnya seolah-olah kita jadi bagian dari tokoh itu. Hmmm

 

Unplug

Begitu bangun kita langsung cek HP. Di jalan cek Twitter, Path dan Facebook. Otak kita selalu dibombardir dengan berbagai info hingga rasanya enggak ada lagi ruang kosong dalam pikiran kita.  Kebayang enggak kalau otak kita itu sebuah tas. Kalau isinya kepenuhan pasti bisa rusak. Jadi sekali-kali enggak ada salahnya kita melepaskan diri dari gadget. Unplug semuanya. Biarkan otak kita bebas dari berbagai info dari social media.

 

(Muti, foto: image.blog.com)

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN