6 Akibat Buruk Enggak Sarapan Bagi Tubuh, Termasuk Menaikkan Berat Badan

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Selasa, 24 Mei 2016

Sumber: weheartit.com

Makan pagi atau sarapan merupakan bagian penting sebelum melakukan aktivitas. Jangan beralasan enggak mau sarapan karena sedang diet ingin menurunkan berat badan. Soalnya, menurut penelitian dari Universitas Alabama, Birmingham, sarapan enggak memengaruhi berat badan. Justru malas sarapan bisa menaikkan berat badan karena membuat seseorang makan lebih banyak pada siang hari. Ini dia 6 akibat buruk enggak sarapan bagi tubuh, termasuk menaikkan berat badan.

 

Baca juga: Ini yang 10 Seleb Hollywood Makan untuk Sarapan

 

Kelaparan

Melewatkan sarapan tentu dapat membuat kita kelaparan. Perut yang kosong seolah meminta segera diisi makanan. Seorang penulis, Nicole Clancy, mencoba untuk tidak sarapan. Hasilnya, enggak hanya kelaparan, ia juga merasa pusing, enggak sabar, dan pengin marah-marah.


Enggak berenergi

Enggak sarapan menyebabkan tubuh kurang berenergi saat memulai aktivitas. Misalnya, biasanya kita mampu berlari selama 90 menit, tetapi saat enggak sarapan hanya 60 menit.
Sulit konsentrasi Sulit konsentrasi juga salah satu dampak dari enggak sarapan. Mulai dari menurunnya produktivitas hingga melupakan hal-hal kecil yang baru terjadi.

 

Baca juga: 4 Kebiasaan Yang Bikin Enggak Sehat

 

 

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN