50 Ways For A Better Life (Part 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Februari 2014

50 Ways For A Better Life (Part 1)

Resolusi bisa jadi cara jitu kita memulai semangat Living The Dream. Ada sepuluh hal besar yang sering dijadikan resolusi. Yuk, kita bedah sepuluh hal ini menjadi resolusi yang lebih spesifik agar lebih mudah dan lebih semangat menjalaninya.

 

Get a healthy life

Siapa, sih, yang enggak pengin punya tubuh sehat? Ayo buat resolusi untuk mendapatkan tubuh sehat di tahun ini. Contoh resolusi ini bisa kita tiru, nih, girls

1.    Selalu mengawali hari dengan minum lemon hangat.

2.    Mengurangi minum soda minimal jadi sekali seminggu.

3.    Mengganti camilan yang biasanya gorengan jadi buah-buahan.

4.    Usahakan makan sayur setiap hari.

5.    Rajin olahraga seperti jogging atau bersepeda setiap sore, berenang sekali seminggu, atau olahraga di gym.

 

Get happier

Jadi bahagia memang tujuan semua orang, girls. Untuk memenuhi tujuan ini, kita bisa memulai dari hal yang paling sederhana, lho. Cobain, yuk. 

1.    Mencoba hal yang selama ini hanya ada di bucket list, seperti bungee jumping, road trip bareng teman-teman, atau scuba diving. Pokoknya, sekarang jadi saat yang tepat untuk mewujudkan isi bucket list kita, girls.

2.    Menelepon teman lama, seperti teman SD atau tetangga di rumah lama dan ngomongin kejadian-kejadian seru yang dialami dulu.

3.    Mengurangi satu kebiasaan buruk sebulan sekali, seperti bergosip, menunda-nunda pekerjaan, menggigit kuku dan lainnya.

4.    Menghabiskan waktu satu jam setiap hari untuk melakukan hal yang bisa bikin tertawa, sepertti menonton stand up comedy atau ngobrol sama teman yang suka ngelawak.

5.    Make over penampilan. Potong rambut jadi pendek seperti Jennifer Lawrence, kenapa enggak?

 

Be a better person

Untuk jadi pribadi yang lebih baik bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita, girls. Berikut beberapa hal yang bisa kita contoh. 

1.    Menghilangkan self talk yang bersifat negatif dari kamus kita, seperti berhenti berkata "aku enggak bisa", "aku bodoh", atau "aku enggak sepintar temanku". Sebagai gantinya, akan memperbanyak self talk yang bersifat positif.

2.    Berhenti menonton tayangan televisi atau film atau main video games yang berbau kekerasan.

3.    Minimal baca dua buku setiap bulan dengan genre yang berbeda-beda. Satu berbahasa Indonesia dan satu lagi bahasa Inggris.

4.    Mengawali hari dengan quotes positif yang membuat kita jadi makin bersemangat, seperti "semangat pagi, let's rock this day," atau "hari ini pasti lebih baik dari kemarin." Kita juga bisa nge-twit quote ini untuk berbagi semangat dengan orang lain.

5.    Kenalan dengan satu orang baru setiap hari, seperti orang yang selama ini sering satu bis ketika berangkat sekolah, tetangga yang selama ini belum dikenal, atau kenalan teman dari sekolah lain. Siapa tahu suatu hari nanti kita membutuhkan mereka.

 

Find a new love

Bosan ngejomblo lama-lama? Yuk, targetkan tahun ini kita harus punya pacar. Caranya, kita harus lebih aktif mencari kenalan baru, girls

1.    Enggak langsung bilang 'enggak' kalau diajak teman blind date. Kalaupun berakhir awkward, siapa tahu pasangan blind date ini punya teman atau saudara yang sesuai dengan tipe kita, he-he-he.

2.    Ikut ekskul yang selama ini enggak kita banget. Siapa tahu anggota klub komputer ternyata mengasyikkan dan bisa digebet.

3.    Rajin datang ke acara sekolah dan mencari kenalan baru. Mungkin aja ada suporter tim basket sekolah lain yang sesuai dengan tipe kita.

4.    Ikut klub atau komunitas sesuai hobi, seperti komunitas pecinta film fantasi karena kita suka banget dengan genre film ini. Mungkin ada cowok lucu di sana yang bisa nyambung sama kita karena kesamaan hobi ini.

5.    Punya kakak cowok? Yuk, hangout sama kakak. Siapa tahu dia punya teman yang bisa kita gebet.

 

Show more love to family

Selama ini kita lebih asyik hangout bareng teman dibanding keluarga sendiri? Tahun ini saatnya untuk lebih menunjukkan kasih sayang pada keluarga, girls

1.    Membuat rencana family outing ketika liburan semester nanti. Kita bisa menyiapkan rencana ini bareng kakak dan adik sehingga orangtua tahu beres aja.

2.    Nemenin adik bikin PR. Sekalian mengulang pelajaran lama yang mungkin saja sudah kita lupain.

3.    Sesekali tidur sama mama. Sekaligus ngerasain kembali manja-manjaan sama mama seolah-olah kita balik lagi jadi berumur lima tahun.

4.    Nge-date sama papa, seperti nemenin papa ke bengkel, jalan-jalan berdua papa ke mall, atau sekadar nonton bareng. Curhat sama papa soal cowok juga seru, lho.

5.    Girls night out sama kakak cewek. Kita bisa cobain make-up bareng, mix and match baju, atau curhat-curhatan soal cowok. Siapa tahu ada baju kakak yang bisa kita pinjam, he-he-he.

 

Baca bagian kedua di sini.

 

(iif, foto: glee.wikia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN