5 Trik Tampil Lebih Pede di Depan Kamera

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 28 Oktober 2015

5 Trik Tampil Lebih Pede di Depan Kamera

Kalau kita merasa badan kaku seperti robot, atau mata yang melihat ke sana ke mari, atau ngomong dengan cepat ketika berbicara di depan kamera,itu tanda-tanda kita enggak pede. Padahal udah mencoba untuk tersenyum dan tarik napas yang dalam, tapi kok tetap enggak pede, ya? Coba ikuti 5 trik berikut supaya bisa tampil lebih pede di depan kamera.

 

Baca juga: 10 Aplikasi Video Editing Terbaik di Smartphone

 

Tunggu 3 detik

(foto: pinterest.com)

Sebelum kita mulai merekam video, tunggu hingga 3 detik setelah rekaman dinyalakan, baru kita bicara depan kamera. Hal itu bisa memberi ruang buat kita agar terbiasa dulu berhadapan dengan kamera. Sehingga rasa percaya diri akan lebih muncul. Kita bisa mengambil napas yang dalam terlebih dulu selama 3 detik itu. Percaya, deh, pasti bakal lebih ringan pembawaan kita.


Hindari 'hmm', 'umm', dan sebagainya

(foto: mtv.com)

Nah, ini wajib dihindari banget. Bahkan, kita harus ingat dari awal untuk menghindari terlalu sering pengucapan hmm, umm, dan sebagainya. Kecuali, kalau salah satu konsep video kita adalah akting berpikir tentang sesuatu. Kenapa kita harus menghindari hal tersebut? Karena, kita bisa lebih gugup pada saat itu. Sehingga, pastikan kita sudah berlatih dengan baik, ya!

 

Cari sosok inspirasi

(foto: buzzfeed.com)

Yap! Coba cari sosok bintang video musik yang kita suka. Dengan kesuksesan yang telah mereka raih, pastinya kita bisa terinspirasi. Kita bisa mempelajari berbagai video yang sosok idola kita bikin sehingga bisa menemukan contekan gaya berbicara.

 

Baca juga: 5 Video Tutorial Yang Cocok Buat Anak Dance Pemula

 

Sedikit bumbu humor

(foto: buzzfeed.com)

Walau kita enggak bikin bideo musik untuk lucu-lucuan, humor penting untuk dimasukkan dalam video kita. Enggak perlu terlalu banyak memberikan lelucon, bisa sesekali saja ketika menyapa penonton atau mengakhiri video. Humor bikin kita lebih interaktif dan santai. Pastinya, bisa bikin penampilan lebih pede karena berhasil menguasai kamera.


Seperti berbicara dengan teman

(foto: pinterest.com)

Caranya bisa dengan menunjukkan rasa gugup. Hmm... Padahal kita enggak pengin terlihat gugup, kok malah menunjukkan rasa gugup? Ini bisa jadi salah satu cara untuk lebih pede dengan menunjukkan rasa gugup kita. Kita bisa tampil lebih rileks setelah mengungkapkan kalimat berupa: "Ini pertama kalinya aku bikin video musik, jadi agak sedikit gugup. Tapi, semoga kalian suka, ya!" Kita membuat video seolah seperti berbicara kepada teman sendiri.

 

Baca juga: 10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

 

Nah, kalau kita sudah menguasai trik-trik tersebut, dijamin bakal tampil lebih pede di depan kamera. Terus, bisa ikutan ajang pencarian bakat Izzi Video Music Star 2 yang lagi berlangsung saat ini, deh. Cari tahu langsung infonya di sini, yuk: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: clearchannel.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN