5 Tips Tetap Tenang dalam Situasi Enggak Menyenangkan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 1 November 2013

5 Tips Tetap Tenang dalam Situasi Enggak Menyenangkan

Hari itu kita ada janji sama gebetan buat jalan bareng. Kita sudah mencoba sebisa mungkin buat datang tepat waktu, tiba-tiba bis yang kita naiki mogok di jalan. Kita jadi harus menunggu beberapa lama dan terpaksa datang terlambat. Sepanjang perjalanan kita jadi deg-degan dan merasa bersalah gara-gara enggak bisa menepati janji. Yap, karena berbagai alasan, terkadang kita terjebak dalam situasi yang enggak menyenangkan. Kita jadi terjebak sama pikiran-pikiran negatif dan khawatir berlebihan. Buat mengobati perasaan kayak gitu, mendingan kita coba tersenyum sama hal-hal ini, yuk!

 

Mengingat kejadian lucu

Situasi kurang menyenangkan itu bisa datang secara enggak terduga, lho. Mulai dari sekarang, coba ingat-ingat kejadian lucu yang otomatis bikin kita ketawa, buat diingat-ingat kalau kita lagi bete. Hal ini pasti bisa jadi penyelamat situasi enggak menyenangkan yang kita alami, deh.

 

Menyimpan video atau meme lucu di handphone

Kita memang enggak begitu suka mengoleksi meme atau video lucu, tapi kadang kita membutuhkannya, lho. Coba cari meme atau video lucu buat disimpan di handphone. Kalau pun malas, minta saja ke teman kita yang memang suka mengoleksi hal-hal tadi. Jadi, waktu kita terjebak dalam situasi yang kurang menyenangkan kita tinggal buka folder ajaib ini. He-he-he.

 

Cari sisi positifnya

Seburuk-buruknya situasi yang kita hadapi, selalu ada sisi positifnya, kok. Memang enggak mudah buat mencari sisi positif dari kejadian buruk, kita perlu menenangkan diri dan berpikir jernih terlebih dulu. Coba minum air mineral dan tarik nafas dalam-dalam biar bisa berpikir dengan jernih, girls.

 

Realistis

Berpikir realistis juga penting di saat kayak gini. Dalam situasi yang kurang menyenangkan ini, kita perlu berpikir kalau kita bisa melewatinya. Toh, semuanya bakal berlalu dan kita tau konsekuensinya kayak gimana.

 

Hidup enggak selalu menyenangkan

Kebayang enggak kalau kita selalu menjalani hari yang baik terus? Lama-lama kita bakal merasa ada yang salah sama hidup kita. Makanya, terkadang kita dikasih hari buruk biar kita bisa mensyukuri hari-hari menyenangkan yang pernah kita alami. Kalau ada hari buruk, kita juga bisa mengambil hikmah dan pelajaran biar enggak mengulanginya lagi.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN