5 Tips Sebelum Nonton Konser

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 22 April 2013

5 Tips Sebelum Nonton Konser

Tahun 2013, bakal makin banyak artis internasional menggelar konser di Indonesia. Yeay! Biar bisa menikmati konser dengan nyaman, ikuti dulu aturan main berikut.

 

(Baca juga: Biar Nonton Konser Kpop Lebih Asik)

 

Comfortable, that's the key

Say no to high heels! Yah, sebenarnya terserah kita siiih... Tapi coba bayangin, deh. Berdiri dua jam lebih sambil berdesak-desakkan dengan menggunakan high heels. Hiii... seram! Stylish pas nonton konser sih memang boleh banget, tapi kalau sampai menyiksa diri, dan akhirnya malah enggak bisa menikmati konser, buat apa? Tujuan kita nonton konser kan, buat menikmati penampilan sang artis idola.

 

Waspada setiap saat

Kalau bisa sih, enggak perlu bawa barang-barang berharga. Cukup hape dan dompet dengan uang seadanya. Soalnya, tempat konser  yang ramai dan penuh sesak biasanya sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bawa tas kecil (kalau bisa selempang) untuk menyimpan barang-barang penting, dan selalu waspada. Oh ya, sebelum berangkat, jangan lupa pastikan batere hape kita dalam keadaan full, ya. Supaya kita selalu bisa dihubungi dan gampang menghubungi orang kalau ada keadaan darurat.

 

(Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Untuk Nonton Konser)

 

Stay together

Venue konser biasanya dipenuhi 'lautan' manusia. Kalau kita pergi bareng teman-teman, hati-hati jangan sampai terpisah dari mereka. Jangan lupa kasih tahu nomor telepon teman yang pergi bareng kita ke ortu, supaya mereka enggak khawatir dan tetap bisa menghubungi kita seandainya batere hape kita mendadak drop.

 

Perut kenyang, hati pun senang

Jangan lupa makan dulu sebelum nonton konser. Selain karena harga makanan dan minuman di venue biasanya dijual berkali-kali lipat dari harga normal, juga supaya kita enggak lemas dan pingsan. Karena banyaknya orang, kita jadi harus 'berebutan' oksigen sama mereka. Niat nonton konser tapi malah pingsan? Eaaa... Enggak banget deh!

 

Ayo menghafal!

Mau nonton konser tapi enggak hafal lirik lagu sama saja kayak ke sekolah tapi belum mengerjakan PR. Seminggu atau kalau bisa jauh-jauh hari, mulai hafalin lirik lagu yang kira-kira mungkin dinyanyikan oleh artis yang konsernya akan kita tonton. Pasti rasanya lebih seru kalau bisa ikutan nyanyi bareng penonton lain. Lebih berasa gituuu...

 

(Baca juga: Panduan Survive Di Konser Atau Festival Musik Pertama)

 

(averina, foto: dailytelegraph.com.au) #KawankuArticleHunt-RaisaPakaianNyaman

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN