5 Tips Pertolongan Pertama Untuk Bra Sebelum Bisa Beli yang Baru

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 10 Desember 2015

5 Tips Pertolongan Pertama Untuk Bra Sebelum Bisa Beli yang Baru

Ada aja masalah sama bra kita. Kawatnya mencuat keluar, talinya longgar, melukai pundak, dan lain-lain. Tapi, sayangnya kita enggak selalu bisa langsung beli yang baru. Bisa jadi harus menunggu sebulan sebelum bisa beli lagi. Tengan, ada 5 tips pertolongan pertama untuk bra, sebelum bisa beli yang baru, girls. Simak! 

(foto: rebloggy.com)

 

(Baca juga: 5 Tanda Kita Memakai Ukuran Bra yang Salah)

 

Kawatnya keluar

Kalau ada bagian kecil kawat bra keluar tapi keadaan bra masih bagus, kita bisa menutup kawatnya dengan plester tebal alias moleskin padding agar enggak melukai kulit. Atau, kita bisa jahit dengan kain peuntup.

 

(foto: drscholls.com)


DIY strapless bra

 

Kalau tiba-tiba perlu strapless bra, kita bisa mengubah bra biasa kita menjadi strapless yang benar-benar berfungsi. Alias enggak melorot. Caranya, ambil satu tali bra, kaitkan ke kaitan belakang di salah satu sisi, lingkarkan ke depan di bawah cup, lalu kaitkan di kaitan belakang sisi yang satunya lagi.

 

(Baca juga:  5 Jenis Bra Yang Wajib Remaja Cewek Punya

 

Luka di pundak

(foto: herroom.com)

 

Kadang pundak kita luka atau pedih gara-gara tali bra yang enggak nyaman. Kita bisa menghindarinya dengan menyelipkan bantalan busa atau silicon yang biasanya ada di bra jenis tertentu ketika kita membelinya. Atau bisa juga membelinya secara terpisah. 

 

Tali bra sering melorot

(foto: alibaba.com)

 

Kita bisa membeli tali bra secara terpisah. Tapi, dalam keadaan kepepet, kita bisa memakai pin untuk kertas atau bra clip di bagian tengah punggung. Ini lebih ampuh dan enggak kelihatan di luar, dibanding kita mengikat tali bra. Trik ini juga bisa kita lakukan kalau pengen tali bra enggak kelihatan ketika memakai tank top.

 

Bra untuk backless dress

 

Kalau kita mau memakai low back atau backless dress, kita bisa mencoba membuat bra strap extension ini, girls.

 

(Baca juga: Tanda-tanda Harus Ganti Bra)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN