5 Tips Menghadapi Momen Awkward Ketemu Teman Lama

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Maret 2014

5 Tips Menghadapi Momen Awkward Ketemu Teman Lama

Waktu lagi jalan di mall, tiba-tiba kita ketemu sama teman SD. Kita dan dia sudah lama enggak ketemu. Bahkan tadinya kita enggak ingat dia, sampai akhirnya dia menyapa kita duluan. Sialnya, kita enggak ingat nama dia dan bingung harus gimana. Kejadian kayak gini kadang terjadi di waktu yang enggak terduga. Enggak usah panik, kita bisa memakai trik waktu menghadapi momen awkward ini.

 

Lupa nama

Saking banyaknya kenalan yang kita punya, kadang kita melupakan nama mereka. Padahal, kita masih ingat wajah dia dan kapan kita pernah bareng-bareng sama dia. Kalau kebetulan kita lagi jalan bareng teman-teman, kenalkan teman lama kita ini sama mereka. Otomatis dia bakal menyebutkan namanya dan kita enggak perlu bingung lagi, deh.


Ketemu teman enggak begitu dekat

Jaman masih satu sekolah sama dia, kita enggak begitu dekat bahkan enggak pernah ngobrol sama dia. Kita cuma tau nama dia dan enggak begitu kenal. Eh, waktu nongkrong di kafe sama teman-teman dia menghampiri meja kita dan nyapa. Pura-pura enggak lihat pun bakal percuma. Lebih baik balas sapaan dia dan tanyakan hal standar kayak sekolah di mana sekarang atau komentari soal penampilannya. Misalnya, rambut dia enggak berubah dari dulu atau malah beda sama sekali.

 

Mantan bareng pacarnya

Hubungan kita dan mantan sudah lama berlalu. Tiba-tiba kita ketemu sama mantan bareng pacarnya. Duh, mau pura-pura enggak melihat, tapi dia sudah terlanjur melihat kita duluan. Jangan lari, girls! Hi-hi-hi. Mendingan sapa dia sewajarnya, senyum dan tanya kabar. Jangan lupa juga buat senyum sama pacarnya. Setelah menyapa, bilang kita buru-buru dan ada keperluan, jadi kita harus secepatnya pergi.

 

Musuh lama

Jaman masih satu sekolah sama dia, kita enggak pernah akur sama teman yang satu ini. Perang dingin antara kita dan dia berlarut-larut bahkan sampai lulus. Enggak ada satu pun di antara kita yang mengeluarkan permintaan maaf. Tau-tau hari ini kita bertemu sama dia di jalan. Kalau sudah terlanjur saling melihat, lebih baik kita senyumi dia. Kalau belum, sebaiknya kita jalan memutar buat menghindari momen awkward ini.

 

Sahabat yang hilang

Dulu dia dan kita sahabat dekat, tapi semenjak lulus kita enggak pernah saling kontak lagi. Enggak satu pun chat, SMS atau panggilan telepon yang dia atau kita saling lakukan. Bertemu dia di jalan mungkin bakal jadi momen awkward buat kita. Hal yang perlu kita lakukan adalah menyapanya dan bertanya soal kabar terbarunya. Enggak perlu menyinggung soal kenapa dia enggak pernah mengontak kita lagi. Minta nomor teleponnya atau akun Twitter biar bisa kontak-kontakan lagi.

 

(lana, foto: twodaymag.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN