5 Tips Dandanin Akun Socmed

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 1 Maret 2013

5 Tips Dandanin Akun Socmed

Meskipun cuma berupa akun, media sosial bisa jadi cerminan kita di dunia maya, lho. Kadang kita enggak sadar jarang meng-update hal-hal yang ada di media sosial kita. Padahal seiring berjalannya waktu banyak hal yang berubah pada diri kita. Biar image kita di dunia maya tetap up to date, yuk kita bikin jadwal buat mendadani media sosial kita.

 

Ganti avatar dan profile picture

Acungin tangannya yang udah gonta-ganti potongan rambut, tapi foto profilnya tetap sama! Kalau iya, kita harus buruan ganti foto profil nih. Kadang kita keasyikan update status dan ngepos berbagai hal di media sosial kita, foto profil yang paling sering dilihat orang jadi hal yang dilupain. Ayo ambil kamera dan bikin foto terbaru!

 

Update biodata

Bagian About me kadang kita biarkan tetap sama dalam waktu yang lama. Padahal selama ini kita udah banyak berubah, misalnya, selera musik kita, buku yang kita baca, sampai olahraga favorit kita. Kita bisa meng-update bagian ini biar sesuai sama diri kita yang sekarang.

 

Tampilkan sisi lain pribadi kita

Kalau selama ini kita terlalu sibuk ngobrolin idola atau orang lain di media sosial, kita bisa rehat sebentar dan ngomongin hal lain. Kita juga perlu menunjukan siapa kita di media sosial, misalnya dengan ngobrolin tempat yang kita datengin di akhir pekan atau jokes lucu yang bisa bikin orang ketawa. Hal ini bisa bikin kita lebih dekat sama teman-teman di media sosial.

 

Batasi waktu buat media sosial

Berapa lama dalam sehari kalian mengecek media sosial? Kita perlu membatasinya biar ada keseimbangan antara kehidupan sosial kita di dunia nyata dan dunia maya. Terlalu lama berkutat di media sosial juga enggak bagus, lho. Hal ini bikin kita jauh dari orang-orang yang sebenarnya ada di sekitar kita.

 

Bikin status baru

Nah, setelah melakukan empat hal tadi kita tinggal membuat status baru di akun media sosial kita. Status ini menandakan akun media sosial kita sudah terlahir kembali, yay!

 

(lana, foto: mashable.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN