5 Tips Buat Mulai Diet Sehat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 23 Oktober 2014

5 Tips Buat Mulai Diet Sehat

Merasa badan kita gendutan? Itu berarti kita harus mulai menjaga jaga pola makan dan kandungn gizi makanan kita sehari-hari, girls. Berat badan yang mulai naik itu terkadang mengganggu aktivitas kita, kita menjadi lebih malas berolahraga, kalau kita mau pergi ke acara-acara kayak promnight atau undangan baju kesayangan kita mulai enggak muat dan lain sebagainya. Maka dari itu, mulailah untuk melakukan diet sehat. Nah, gimana sih cara memulai sehat untuk mengurangi berat badan kita? Ini dia beberapa tips nya!

 

(Baca juga : Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody)


Cari Tahu Berat Ideal

Ketahui terlebih dahulu berat badan kita sekarang berapa dan ingin menjadi berapa, agar kita memiliki target pencapaian pengurangan berat badan dan sebagai motivasi juga agar berat badan kita kembali normal.

 

Buat Rencana Diet

Buat rencana diet yang baik tapi tidak jauh beda dengan jadwal makan kita semula. Kebanyakan orang yang menjalankan diet, tidak makan sama sekali. Itulah diet yang tidak sehat. Diet sehat adalah kurangi porsi makan, makan-makanan yang bergizi, dan perbanyak minum air putih.

 

(Baca juga : Diet Tinggi Protein Lebih Cepat Langsing)

 

Hindari Junkfood

Hindarilah untuk memakan-makanan junk food, berminyak, dan terlalu banyak kandungan garamnya. Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayur-sayuran.

 

Jangan Jajan

Mulailah untuk mengurangi jajan atau membeli makanan di luar, cobalah untuk memasak sendiri di rumah. Karena kebersihan makanan juga penting dan kalau memasak di rumah kan kita bisa tahu cara masak dan kebersihannya terjaga.

 

Kuatkan Niat

Dari semuanya itu yang penting adalah niat. Niat yang kuat dibarengi denngan usaha semuanya pasti akan bisa dicapai dengan baik dan sesuai target. Serta perbanyak lah olahraga.

 

(Baca juga : Diet Trend Food Combining)

 

(razan, foto : doctors-plus.com)

Tags : tips diet sehat cewek

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN