5 Tips Biar Berenergi di Pagi Hari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 2 November 2013

5 Tips Biar Berenergi di Pagi Hari

Beberapa cewek punya kesulitan buat bangun pagi, gara-gara masih merasa lemas dan lesu waktu baru bangun tidur. Kita jadi kepengin menarik selimut dan tidur beberapa menit lagi dengan alasan biar lebih berenergi. Padahal enggak seharusnya begitu, lho. Biar bisa masuk ke dalam kategori morning person, kita butuh beberapa kiat biar bisa bangun pagi lebih berenergi.

 

Hormon bernama kortisol jadi kunci utama energi kita di pagi hari. Hormon ini bakal diproduksi waktu kita tidur dan bakal dilepaskan sepanjang kita beraktivitas. Kadar kortisol paling tinggi dalam tubuh ada sewaktu pagi hari dan semakin berkurang seiring kita menjalani aktivitas. Biar kita bisa memakai hormon ini secara efektif, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, girls.

 

Jangan pakai alarm

Alarm jadi sahabat beberapa cewek biar bisa bangun tepat waktu. Sayangnya, dalam beberapa kasus alarm bikin kita bangun dalam kondisi panik. Kita bakal mengeluarkan banyak kortisol dan membuat energi jadi banyak berkurang. Mendingan kita memakai nada alarm yang lembut biar kita enggak bangun dengan rasa kaget.

 

Matikan alarm dan tidur lagi?

Duh, ini kebiasaan buruk yang harus kita singkirkan. Waktu tidur kita jadi terganggu gara-gara hal ini. Makanya, lebih baik kita menyimpan alarm jauh dari tempat tidur, jadi kita terpaksa harus bangun dan enggak kembali tidur.

 

Mandi dengan aroma menyegarkan

Kadang kita enggak bisa memilih wangi dari sabun mandi di rumah, soalnya orangtua kita memang sudah menyediakannya buat seluruh orang rumah. Kita boleh banget memilih sabun mandi kita sendiri, kok. Pilih aroma yang kita sukai, yang bisa membuat kita lebih bersemangat menjalani aktivitas.

 

Sarapan tepat

Untuk meningkatkan level serotonin pada tubuh kita, sarapan dengan karbohidrat kompleks bakal jadi pilihan bagus, lho. Oat dengan irisan buah dan roti gandum juga asyik buat dijadikan sarapan, soalnya kita jadi kenyang lebih lama.

 

Hal yang membangkitkan mood

Apa saja yang biasanya membangkitkan mood kamu, girls? Pagi hari waktu yang tepat buat membangun mood untuk dipertahankan sepanjang hari. Putar lagu kesukaan kita, pakai baju dengan warna cerah atau lakukan hal lain yang bisa jadi moodbooster kita.

 

(lana, foto: sweetlilmzmia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN