5 Tips Before Having A Pet

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 31 Januari 2013

5 Tips Before Having A Pet

Pengin pelihara anjing, kucing, atau bahkan ikan mas koki? Sebelum memutuskan menambah anggota keluarga dengan binatang kesayangan, baca ini dulu girls!

 

Punya waktu untuk mereka

Sama seperti manusia, binatang peliharaan juga butuh kasih sayang. Mereka butuh perhatian kita setiap hari. Contohnya, kalau kita melihara kucing, kita harus ngasih dia makan di jam tertentu, mandiin dia, ngajak dia main, termasuk bersihin kotoran mereka. Kucing juga termasuk peliharaan yang manja lho, kalau kita enggak sering ngajak dia maen, kita bakal susah deket sama dia. Intinya, pastiin kita punya waktu buat ngurus mereka.

 

Biaya perawatan

Punya binatang peliharaan berarti harus punya dana ekstra di luar uang jajan kita. Kita mesti pintar mengatur pengeluaran buat beli makanan mereka, mainan, dan biaya ke dokter hewan kalau ada masalah.

 

Alergi

Kita harus memastikan keluarga kita dan orang rumah enggak punya alergi sama binatang yang mau kita pelihara. Kalau memang ada anggota keluarga yang alergi sama binatang tertentu, kita bisa milih buat menghabiskan waktu di rumah teman yang punya binatang peliharaan.

 

Pastikan kesiapan si binatang

Kalau kita mau melihara kucing atau anjing, kita harus mastiin umur dari binatang yang mau kita pelihara. Kasihan juga kalau umur mereka belum ideal buat dipisahin dari induknya. Kita juga harus tau jenis kelamin dari binatang yang mau kita pelihara. Selain itu, kita harus mastiin perilaku binatang yang mau kita pelihara.

 

Komitmen

Why you want a pet? Kita harus tau alasan kenapa kita mau melihara binatang. Sebelum mutusin melihara binatang, kita harus punya komitmen buat mengurusnya. Jangan sampai kita melihara binatang cuma gara-gara latah melihat seleb favorit kita punya kucing peliharaan. Selain itu, kita juga harus siap kehilangan peliharaan kita, soalnya umur mereka lebih pendek dari umur manusia.

 

(lana, foto: special-ism.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN