5 Tips Aktif di Kelas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 26 Oktober 2013

5 Tips Aktif di Kelas

Teman kita yang satu ini aktif banget waktu di kelas. Hampir setiap ada pertanyaan atau guru ngasih soal buat dikerjakan di papan tulis, dia pasti mengacungkan tangan dan menjawabnya. Asyiknya jadi kayak teman kita yang aktif ini, dia jadi dikenal sama guru-guru. Kira-kira kamu kepengin bisa aktif kayak dia juga enggak? Kita bisa aktif di kelas kalau mau mencobanya, kok. Yuk!

 

Percaya diri

Hal pertama yang perlu kita tanamkan kalau kepengin bisa aktif di kelas adalah rasa percaya diri, girls. Kadang kita enggak percaya sama kemampuan kita sendiri dan memendamnya. Padahal enggak ada yang salah dengan itu dan kita perlu mengeluarkannya biar kita bisa bebas berekspresi.

 

Mulai dari pelajaran kesukaan

Bingung mau memulai dari mana? Coba mulai dari pelajaran kesukaan kita, girls. Kita bakal lebih mudah memulai sesuatu kalau dimulai dari hal-hal yang kita sukai. Namanya juga pelajaran favorit, pasti kita bakal lebih tau dan pintar dalam hal menjawab pertanyaan. Buat memaksimalkannya, coba belajar lebih rajin sebelum ke sekolah. He-he-he.

 

Sukai gurunya

Takut atau malas menjawab pertanyaan gara-gara enggak menyukai gurunya? Ini salah satu hal yang juga menghambat kita buat aktif di kelas, girls. Meskipun kita enggak suka sama guru salah satu atau beberapa mata pelajaran, lebih baik coba menjawab waktu diajukan pertanyaan. Biasanya kalau sudah sekali menjawab kita bakal ketagihan. Lama-kelamaan guru mata pelajaran ini bakal mengingat kita dan kita enggak malas lagi.

 

Jangan takut salah

Biasanya kita lebih memilih diam dan enggak menjawab gara-gara takut salah. Eh, tau-tau jawaban yang ada dalam kepala kita ini ternyata benar. Kadang kita menyesal gara-gara hal itu. Makanya, daripada hal kayak gitu terulang lebih baik kita menjawabnya, meskipun kita belum tau jawaban kita salah atau benar.

 

Cari motivasi tambahan

Masih malas juga buat aktif dan dikenal guru-guru di kelas? Coba cari motivasi tambahan buat menyemangati kita, girls. Misalnya, biar kelihatan pintar di depan gebetan atau bersaing sama salah satu teman kita di kelas. Enggak ada salahnya mencari motivasi kayak gini, soalnya tujuan kita kan baik. Hi-hi-hi.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN