5 Tipe Sahabat Yang Menyulitkan Dan Cara Menghadapinya

Published by : Marti Posted on : Senin, 19 Mei 2014

5 Tipe Sahabat Yang Menyulitkan Dan Cara Menghadapinya

Punya sahabat grup sahabat yang menurut kita terbaik, pasti menyenangkan bukan. Tapi enggak berarti tiap sahabat kita memiliki sikap seperti yang kita pikir. Ada beberapa tipe sahabat yang terkadang menyulitkan kita. Tipe apa saja sahabat menyulitkan yang perlu kita hindari?

 

Suka Membatalkan Janji

Kesal enggak sih, saat janjian pengin menghabiskan waktu bersama, tapi dia ternyata enggak muncul? Sahabat tipe seperti ini memang menyebalkan. Apalagi kalau dia membatalkan janji tanpa memberitahu dan kegep jalan dengan orang lain atau pacarnya. Sebaiknya, lain kali kalau kita janjian dengan dia atur waktu sebaik mungkin. Kalau perlu jemput dia atau pergi bareng ke lokasi tersebut.

 

Suka Membuka Rahasia Kita

Kita sering curhat kepada sahabat karena mempercayai dia. Sayangnya, sahabat kita justru menceritakannya ke orang lain. Relax girls, daripada keburu emosi dan membuang tenaga dengan percuma hadapi sahabat dengan sikap dewasa. Hati-hati memilih sahabat saat kita curhat dilain waktu. Kalau sikap dia benar-benar keterlaluan, coba bicarakan baik-baik berdua dengannya. Dan lebih baik mencari sahabat baru bila menurut kita enggak ada perubahan yang baik setelah berbicara.

 

Bossy

Biasanya saat kita punya kelompok sahabat, ada satu orang yang sikapnya bossy dan suka mencari perhatian. Tipe sahabat ini jelas sering membuat kita dan sahabat lain merasa enggak nyaman. Mereka sering minta tolong sesuatu atau bahkan menyuruh. Saat kita menolaknya, dia akan marah dan melakukan hal jahat dibelakang kita. Sahabat yang baik seharusnya enggak merugikan satu sama lain. Kalau punya sahabat seperti ini, berarti dia bullying dan memanfaatkan kalian. Coba rembukan apa yang seharusnya dilakukan. Dan jangan segan untuk menjauhinya kalau menurut kita sikap dia makin memperihatinkan.


Kritikus

Tipe sahabat yang hobi mengkritik hal apapun suka membuat kita sedih dan kecewa. Sahabat seperti ini senang menjatuhkan seseorang dihadapan sahabat lain. Sebelum menjauhinya, coba selidiki kenapa dia melakukan sikap ini. Apa karena terjadi salah paham diantara kita, dia iri terhadap kita atau memang dia seperti itu. Kalau memang terjadi masalah, selesaikan masalah dengan baik dan minta maaf. Selain itu, lebih baik menghindar daripada kita merasa sakit hati.


Drama Queen

Ada tipe sahabat drama queen yang perlu diwaspadai. Saking dramanya, terkadang mereka enggak sengaja sering membicarakan kita dibelakang. Tipe ini juga suka memprovokasi sahabat lain dan membuat masalah. Jelas sekali kalau dia tipe sahabat backstabber yang perlu kita hindari. Kalau sahabat lain sudah terlanjur terhasut olehnya, bersikap dewasa dan keluar dari lingkaran persahabatan yang enggak sehat. Pada akhirnya, sahabat lain akan mengetahui kebenaran dan merasa menyesal menyakiti kita.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN