5 Tanda Sakit Kepala Yang Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 14 Januari 2015

5 Tanda Sakit Kepala Yang Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya

Girls, seperti yang kita tahu, pemain Mahar di film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno meninggal secara tiba-tiba setelah sebelumnya mengeluh sakit kepala. Nyeri pada kepala jadi hal yang dianggap umum dialami banyak orang. Padahal, ada sakit kepala yang bisa mengarah pada penyakit berbahaya, lho. Kenali 5 tanda sakit kepala yang bisa jadi gejala penyakit berbahaya, yuk.


Baca juga: Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar

 

Sakit kepala hebat tiba-tiba

Enggak kehujanan, enggak kecapekan, tahu-tahu kita merasakan nyeri kepala yang sakit banget. Waspada kalau tiba-tiba sakit kepala hebat muncul. Lebih baik kita cepat memeriksakan ke dokter untuk mengetahui lebih jelas penyebabnya.

 

Disertai gangguan penglihatan dan ingatan

Menurut situs klikdokter.com, sakit kepala yang harus diwaspadai adalah jika diikuti dengan kelainan neurologik. Contohnya, gangguan penglihatan dan ingatan, sering mengalami kesemutan dan baal, merasa lemah pada salah satu sisi tubuh, sulit berbicara dan keseimbangan terganggu.

 

Baca juga: 4 Makanan Pengusir Migrain

 

Pernah mengalami cedera

Tiba-tiba kita mengalami sakit kepala yang hebat setelah mengalami cedera. Cedera dalam bentuk apa pun apalagi kalau kita pernah cedera di bagian kepala.

 

Disertai keluhan-keluhan lain

Saat kita sakit kepala, kita juga mengalami keluhan seperti demam, mual, sesak napas, bahkan muntah. Ini bisa jadi tanda sakit kepala yang harus diwaspadai.

 

Enggak kunjung sembuh

Setelah minum obat penghilang nyeri kepala, sakit enggak kunjung membaik. Sakit kepala yang enggak kunjung sembuh setelah kita coba istirahat dan minum obat lebih baik segera diperiksakan ke dokter.

 

Baca juga: 5 Bahaya Minuman Bersoda Buat Tubuh Kita

 

(nana, foto: newsparadiselaboratories.org)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN