5 Tanda Kurang Tidur Selain Mengantuk (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 10 Juli 2014

5 Tanda Kurang Tidur Selain Mengantuk (Bagian 1)

Saat kurang tidur, tanda-tanda yang paling jelas dapat kita rasakan adalah mengantuk. Tapi ada 5 tanda-tanda kurang tidur yang tubuh kita rasakan selain mengantuk.

 

(Baca juga: 10 Cara Tidur Lebih Teratur)

 

Shelby Freedman Harris, pakar tidur dan direktur kedokteran perilaku tidur di Montefiore Medical Center di New York mengatakan, ada tanda-tanda yang mungkin selama ini enggak disadari dan menunjukkan kita harus segera membuat tidur sebagai prioritas. Nah, inilah 5 tanda yang dimaksud.

 

Bisa tidur secara tiba-tiba

Banyak orang masih berpikir dapat tidur secara tiba-tiba merupakan hal yang baik, padahal sebaliknya, ini adalah tanda-tanda kita kurang tidur. Jika secara rutin dapat tidur dalam jangka waktu lima menit setelah berbaring, maka mungkin kamu mengalami kekurangan tidur, bahkan gangguan tidur.

 

(Baca juga: 4 Kebiasaan Baik Supaya Tidur Lebih Cantik)

 

Lebih impulsif dari biasanya

Kalau enggak bisa mengontrol diri untuk mengambil makanan yang biasanya enggak menarik perhatian kita, ini bisa jadi tanda-tanda kurang tidur. Kurang tidur akan membuat area di otak yang mengatur kontrol impuls, asosiasi visual, dan perhatian akan terganggu. Inilah yang membuat orang yang kurang tidur sulit mengontrol impuls.

 

Gampang lupa

Tidur dibutuhkan untuk membentuk memori, sehingga kurang tidur dapat berakibat pada kesulitan untuk mengingat sesuatu. Kurang tidur juga membuat kita sulit untuk bersikap rasional dan berhati-hati.

 

(Baca juga: 5 Tanda Kurang Tidur Selain Mengantuk - Bagian 2)

 

(dosir/hai, foto: ukmix.org

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN