5 Tanda Kita Perlu Makan Lebih Banyak Lemak

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 11 Desember 2015

5 Tanda Kita Perlu Makan Lebih Banyak Lemak

Banyak dari kita yang mungkin menghindari makanan mengandung lemak. Faktanya, ada lemak baik dan lemak jahat yang terkandung di dalam tubuh. Lemak baik harus kita konsumsi agar tubuh tubuh enggak mengalami hal buruk yang enggak dinginkan. Ada 5 tanda bahwa kita harus makan lebih banyak termasuk makanan yang mengandung lemak baik.

 

Lemak baik itu bisa kita dapatkan dari makanan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6, mulai dari ikan salmon, ikan tuna, minyak sawit, telur, tempe, tahu, sayuran hijau, alpukat, dan margarine.

 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Lingkar Perut Enggak Berkurang

 

1. Lapar sepanjang waktu

Lemak dalam makanan dapat mengatur nafsu makan dan membuat kita merasa kenyang lebih lama sepanjang hari. Oleh karenanya, kekurangan lemak dalam tubuh mungkin menjadikan kita selalu merasa lapar.

 

(foto: buzzfeed.com)

 

2. Merasa lelah secara mental

Perasaan lelah pada mental atau jiwa kita dapat menurunkan semangat dalam beraktivitas, kemudian membuat kita menjadi lebih cepat marah. Ketika perut kosong, maka akan memengaruhi otak yang bekerja melambat. Dengan ini, kita harus meningkatkan asupan omega 3 dan asam lemak.

 

(foto: pinterest.com)

 

Baca juga: 3 Alasan Berhenti Mengkonsumsi Kentang Goreng

 

3. Kulit kering

Ketika kulit kita terasa kering, mungkin tubuh sedang kekurangan lemak. Lemak dalam makanan akan menjadikan kulit lebih baik karena mengandung nutrisi yang baik. Setidaknya kita harus menyertakan beberapa makanan berlemak dalam makanan untuk mengatasi kulit kering.

 

4. Merasa dingin sepanjang waktu

Jika kita sering merasa dingin bahkan di musim panas, ada kemungkinan bahwa tubuh kita kekurangan lemak. Bagaimana tidak, lemak di dalam tubuh dapat memberikan kehangatan secara alami bagi kita.

 

(foto: blogs.disney.com)

 

5. Tubuh sering terasa sakit

Ini lebih khusus berkaitan dengan masalah sendi dalam tubuh. Beberapa rasa sakit, mulai dari cedera radang sendi dapat menjadi alasan tubuh mengalami kekurangan lemak. Lemak dapat membantu memulihkan luka dan perbaikan.

 

Itu dia lima tanda kita harus makan lebih banyak. Apakah Anda mengalami salah satu tanda tersebut?

 

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Es Krim, Gelato dan Sorbet

 

(sumber: health.kompas.com, foto: feministdisney.tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN