5 Tanda Kita Boleh Temenan Sama Guru di Social Media

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 4 Mei 2015

5 Tanda Kita Boleh Temenan Sama Guru di Social Media

Temenan sama guru di socmed? Yes or no? Sebelum memutuskan, kita bisa cek dari tanda-tanda ini. Ini 5 tanda kalau kita boleh temenan sama guru di social media. Kalau tanda-tanda ini banyak dipenuhi, enggak ada salahnya buat temenan sama guru kita.

 

Baca juga: 7 Cara Dapatkan Perhatian Guru

 

1. Guru suka berbagi pengetahuan

Setelah kita kepo ke teman-teman atau kepo profil social media sang guru, ia ternyata tipe yang suka berbagi pengetahuan di dunia maya. Misal, suka membagikan materi pelajaran penting di Facebook atau suka menanggapi kritis fenomena sosial di sekitar kita. Pastinya, postingan darinya akan sangat berguna buat wawasan kita juga.

 

2. Guru seleb social media

Eits... Walau enggak terbilang muda, bukan berarti guru kita itu enggak bisa eksis di dunia maya. Kalau guru kita ternyata adalah seleb Instagram atau seleb Twitter, enggak ada salahnya buat kita follow. Pasti postingan-nya seru-seru sehingga banyak yang mengikuti.

 

3. Berinteraksi dengan muridnya

Selain itu, guru kita ternyata juga terkenal senang berinteraksi dengan muridnya di social media. Guru kita sering membalas pertanyaan murid yang berhubungan dengan sekolah atau mungkin sekedar bercanda dengan para muridnya.

 

4. Nongkrong juga di sekolah

Ternyata, kita punya guru yang suka banget nongkrong di sekolah. Maksudnya, enggak jaim buat ikutan makan siang bareng murid-muridnya di kantin. Sering ngobrol sama geng kantin di sekolah. Dan, kita juga cukup sering ngobrol sama guru di luar pelajaran sekolah. Nah, ini salah satu tanda yang menunjukkan kalau enggak ada salahnya temenan sama guru di social media.


5. Guru berbagi quotes penyemangat

Setelah kita kepoin social media guru lagi, dia ternyata suka memberikan quotes penyemangat untuk murid-muridnya menghadapi ujian di sekolah. Lumayan, kan, ada perhatian dari guru supaya kita tetap semangat!

 

Cek juga, tanda-tanda kalau kita belum perlu temenan sama guru di socmed di sini:
5 Tanda Kita Enggak Perlu Temenan Sama Guru di Social Media.

 

(foto: fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN