5 Sisi Positif dari Nyontek yang Enggak Pernah Kita Sadari Sebelumnya

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Kamis, 19 Mei 2016

Sumber: dailytimes.co.pk

Menyontek, khususnya saat ujian memang sebaiknya enggak kita lakukan, girls. Karena itu memang sama dengan kita membodohi diri kita sendiri. Belum lagi, resiko ketahuannya juga besar, yang malah nantinya bisa bikin kita dapat konsekuensi yang lebih buruk dari sekedar dapat nilai jelek. Sebenarnya saat kita menyontek, atau tepatnya mempersiapkan bahan untuk menyontek, ada beberapa manfaat yang kita dapat, lho. Sehingga sebenarnya kita enggak perlu meyontek lagi saat ujian. Ini dia 5 sisi positif dari nyontek yang enggak pernah kita sadari sebelumnya.

 

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Yang Bagus Dikonsumsi Sebelum Ujian

 

Jadi belajar
Sebenarnya saat kita memersiapkan bahan contekan, mau enggak mau kita jadi baca dan mempelajari bahan yang akan kita tulis kan? Nah, sebenarnya dalam proses ini kita jadi beneran belajar untuk ujian besok, yang kadang enggak kita sadari. Kita jadi tahu dan bahkan mungkin hafal materi atau rumus yang akan diujikan.

 

Lebih bisa merangkum
Bikin contekan jelas harus serba singkat dan ringkas. Makanya kita harus merangkum materi pelajaran yang begitu banyak menjadi sesedikit dan seringkas mungkin, biar muat di kertas contekan yang super ini. Nah, secara enggak sadar ini melatih kemampuan kita untuk merangkut alias menentukan mana aja bagian penting atau intisari dari materi yang akan diujikan.

 

Baca juga: 5 Tips Menghadapi Ujian Dari Aliando Syarief

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN