5 Rahasia Seputar Vagina

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 25 November 2015

5 Rahasia Seputar Vagina

Organ tubuh bagian bawah yang satu ini memang penuh misteri dan selalu membuat kita penasaran. Dibandingkan anggota tubuh yang lain, orang sering merasa sungkan  untuk membicarakan vagina. Tapi kita tetap perlu tahu lho karena ini penting banget  untuk mengenalinya. Kenali bentuk dan rahasia vagina yang lain dibawah ini.

 


16 bentuk vagina

Walau secara umum vagina tiap orang itu berbeda-beda, tapi kita bisa membedakannya menjadi 16 bentuk.  Bentuk yang paling umum adalah standart  tipe.Namun beberapa cewek punya bentuk yang lain.  Bentuk vagina enggak berpengaruh sama sekali sama fungsi dari vagina itu sendiri.

 

Panjang yang berbeda

Rata-rata panjang labia minora (bagian bibir vagina yang lebih kecil) kurang dari ¾ inci. Hanya sekitar 1,8 % cewek yang punya  labia minora lebih panjang dari 1,5 inci. Tapi jangan panik ya, setiap labia minora itu berbeda-beda. Beberapa ada yang sedikit mengantung dan keluar dari labia major (bibir bagian paling luar)  dan beberapa ada juga yang terlindung dan tertutup didalam.

 

Bulu pubis sebagai pelindung

Pernah enggak kepikiran,apa sih fungsi bulu pubis? Ada tiga fungsi penting dari bulu pubis. Pertama, untuk melindung vagina kita karena ini organ yang paling intim.l Kedua sebagai tanda secara biologis pada calon pasangan kita bahwa secara biologis (belum tentu secara emosional,lho) cewek itu sudah siap untuk bereproduksi. Ketiga, penghasil aroma khusus yang bisa menarik lawan jenis ketika sedang berhubungan seksual.

 

 

 

Sifatnya elastis

Vagina itu sifatnya elastis. Rata-rata panjangnya sekitar 3-4 inci. Ukuran vagina bisa membesar hingga 200% dari ukuran normal. Dengan sifatnya yang elastis itu, ketika seorang cewek hamil dan melahirkan,  bayi bisa keluar dari situ.

 

Cairan alami dari vagina

Sebenarnya kita enggak perlu terlalu sering menggunakan cairan pembersih organ intim. Karena pada dasarnya vagina kita sudah melalukan proses membersihkan secara alami.  Bayangkan saja seperti mata kita yang selalu menyeluarkan air mata untuk membersihkan mata, begitu juga vagina.  Vagina memiliki cairan tersendiri yang memiliki fungsi untuk melakukan pembersihkan itu. Kalau kita terlalu sering menggunakan cairan pembersih malah bisa mengganggu aroma alami dan keseimbangan PH yang ada di dalamnya.

 

 

 

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN