5 Pilihan Sushi sehat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 16 Mei 2013

5 Pilihan Sushi sehat

Sushi adalah salah satu makanan sehat  tapi dalam perkembangannya, sushi sudah banyak dimodifikasi sehingga enggak lagi sesehat dulu. Aslinya sushi terdiri atas nasi dan ikan mentah dan kadang ditambah dengan sayuran mentah juga.

 

Namun setelah resto Sushi berkembang di Amrik, muncul jenis sushi fusion, yaitu sushi yang dicampur dengan mayonase, ikannya digoreng atau dicampur dengan bahan-bahan yang kurang sehat dan segar lainnya. Akibatnya, makan sushi enggak sesehat aslinya lagi.

 

Tapi, tetap kok kita bisa memilih beberapa sushi yang menyehatkan. Oh'ya usahakan kalau sedang makan sushi kita membubuhkan sedikit wasabi, karena selain menambah cita rasa sushi dia juga mengandung zat yang bisa membunuh bakteri yang mungkin ada dalam ikan mentah. Wasabi juga baik untuk percernaan, lho.

 

Avocado roll

Sushi ini terdiri atas alpukat dan nori. Selain sehat juga rendah kalori. Alpukat mengandung vitamin B6, vitamin E dan vitamin C.

 

Salmon avocado roll

Mirip dengan avocado roll, namun didalamnya ditambah dengan salmon. Salmon selain rendah kalori juga mengandung omega-3 yang baik bagi kulit.

 

Spicy tuna roll

Terdiri atas potongan tuna , nori  kadang ditambah timun juga, dan dibalur dengan bubuk cabe.

 

California Roll

Sushi yang jadi favorit seluruh orang di dunia ini memang enak dan sehat. Terdiri atas timun, alpukat, kani (crab stick) dan nori.

 

Rainbow roll

Mirip dengan california nih, tapi bagian luarnya digulung dengan berbagai potongan ikan, mulai dari tuna, salmon, sea bass hingga ikan ekor kuning. Kebayangkan sehatnya, sushi ini karena terdiri atas berbagai ikan segar.

 

(muti, foto: wikipedia)

 

Tags : life sushi sehat

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN