5 Perbedaan Pertemanan Pelajar SMA dengan Mahasiswa

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 2 April 2015

5 Perbedaan Pertemanan Pelajar SMA dengan Mahasiswa

Dijamin, pergaulan kita saat kuliah bakal lebih luas daripada saat masih duduk di bangku sekolah. Makanya, ada beberapa perbedaan yang bakal atau sudah kita rasakan ketika menjadi mahasiswa. Ini dia 5 perbedaan pertemanan ketika kita masih jadi pelajar SMA dengan ketika jadi mahasiswa nanti.

 

Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus

 

Lebih dari satu geng

Karena pergaulan yang makin luas dan beragam, kita bisa punya lebih dari satu geng, lho! Mungkin waktu masih sekolah dulu, kita solid sama geng kesayangan kita. Tapi, sekarang kita bakal bisa punya geng di kelas, geng di organisasi mahasiswa, geng di luar kampus dan sebagainya.

 

Enggak banyak drama

Saat di sekolah, kalau ada satu teman kita berbuat salah, kita langsung memutuskan untuk memusuhinya satu geng. Tapi, kalau sudah duduk di bangku kuliah dan seiring bertambahnya usia, kita dan teman-teman bakal berpikir lebih dewasa. Bisa dibilang juga, kita cenderung cuek kalau ada teman yang bermasalah dalam geng. Kebanyakan cara berpikir cewek mahasiswa adalah selama si teman itu enggak mengganggu kehidupannya, maka enggak perlu dijauhi atau serta merta dimusuhi.

 

Baca juga: Rekomendasi 5 Warna Lipstik Yang Cocok Dipakai Mahasiswa

 

Tempat nongkrong favorit

Persahabatan mahasiswa itu biasanya punya tempat nongkrong favorit. Walau cuma di kampus aja, pasti sekelompok mahasiswa yang bersahabat itu punya spot khusus. Misalnya, di kantin atau di taman kampus. Bisa juga tempat nongkrong alias base camp itu berada di kosan teman atau juga di kafe tertentu di dekat kampus.

 

Senior vs junior?

Duh... Udah enggak jaman kalau senior bergaul dengan senior aja atau junior dengan junior aja, seperti di SMA. Kalau di kuliah, kita bisa satu geng sama senior sekaligus junior kita, lho. Kalau di SMA, senior sama junior mungkin sering berselisih dan punya geng masing-masing. Tapi, saat di kuliah, kita bakal lebih berbaur, kok. Asalkan... Tetap ingat untuk hormat sama yang lebih tua yang, girls.

 

 

 

Keanggotaan geng

Biasanya, keanggotaan geng di kuliah itu bisa lebih dari 10 orang. Bahkan, bisa sampai 20 orang dalam satu geng. Hi-hi-hi. Banyak, ya? Tapi, kita lama-lama bakal terbiasa, kok. Kalau waktu SMA, kita berteman dengan 5-10 orang dalam satu geng, kini kita bakal berteman dengan lebih banyak orang. Dan, enggak cuma cewek aja dalam satu geng, lebih banyak perteman di kuliah itu campur antara cewek dan cowok.

 

Baca juga: Bedanya Pacaran Pelajar SMA dengan Mahasiswa

 

(foto: gleeindisney-rp.tumblr.com, glee.wikia.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN