5 Pengaruh Buruk Smartphone Buat Diri Kita

Published by : Niken Ari Posted on : Senin, 7 Maret 2016

Pengaruh Buruk Smartphone Buat Diri Kita (Foto: Huffingtonpost.com)

Smartphone sudah menjadi benda wajib yang harus selalu ada di tas. Kalau ketinggalan smartphone, rasanya kayak ketinggalan sebagian diri kita. Padahal smartphone itu memberikan pengaruh buruk buat diri kita, lho. Baik dari sisi kesehatan, maupun kehidupan sosial kita. Berikut ini 5 pengaruh buruk smartphone buat diri kita.

 

Menurunnya Kualitas Hidup
Dengan adanya smartphone, kita jadi dimudahkan dalam berbagai hal. Terutama untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan adanya smartphone juga, kita jadi dengan mudah mengatur janji untuk ketemuan dengan teman-teman kita.

 

Tapi, sadar atau enggak, akhir-akhir ini kita gampang banget buat ngebatalin janji atau memundurkan jam janjian di menit-menit terakhir. Misalnya kita janjian ketemuan jam 9 pagi. Jam 9 kurang 10 menit kita masih jauh dari lokasi ketemuan dan langsung bilang ke temen via chat kalau kita bakalan telat. Hal ini beda banget sama dulu, saat ponsel masih belum banyak digunain. Kita sangat menghargai waktu dan datang janjian dengan tepat waktu. Dengan begini, secara enggak langsung udah menurunkan kualitas hidup kita.

 

(Baca juga: 7 Bahaya Main Smartphone di Malam Hari)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN