5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 8 Mei 2015

5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah

Siapa yang suka nonton drama Korea terutama yang latar suasananya sekolah? Hi-hi-hi. Jangan cuma suka nontonnya doang, cari tahu juga pelajaran hidup yang bisa kita petik dari drama-drama tersebut. Apalagi, kita masih duduk di bangku sekolah juga. Pasti ada pengalaman hidup yang mirip sama kejadian di sekolah, deh. Ini dia 5 pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama Korea bertema sekolah.

 

Baca juga: Tips Mendekati Cowok Pintar di Sekolah Ala Drama Korea

 

School 2013

 


Pelajaran hidup: Cerita yang diusung drama Korea yang dibintangi oleh Jang Nara dan Kim Woo-bin ini termasuk cerita yang umumnya dijumpai di sekolah kita. Contohnya adalah kasus bullying dan juga persahabatan di sekolah. Dari drama ini kita bisa belajar kalau mengukir momen-momen bahagia bersama sahabat di sekolah itu sangat penting. Dan, kita juga harus punya keberanian untuk enggak takut dengan apa yang kita percayai benar. Alias, enggak mudah jadi sasaran bullying.

 

 

 

Naughty Kiss

 

 

Pelajaran hidup: Siapa bilang kalau cewek bodoh enggak bisa jadi cewek pintar? Terkadang kita suka mikir kalau otak kita yang emang udah pas-pasan bakal sulit jadi lebih pintar. Tapi, itu enggak mustahil kok. Buktinya Oh Ha-ni (Jung So-min) bisa menjadi pintar padahal ia dicap sebagai cewek bodoh di sekolahnya. Semua berkat kerja keras dan kemauan. Di mana ada dua hal itu, kita pasti bisa lebih berhasil!

 

Penasaran sama drama Naughty Kiss? Baca juga: 3 Fakta Naughty Kiss Beda dari Serial Drama Korea Lainnya.

 

 

Master of Study

 

 

Pelajaran hidup: Ini dia drama Korea yang menunjukkan kegigihan seorang guru untuk membuat murid-muridnya menjadi murid terpandai di kota. Guru ini akan memilih 5 siswa agar masuk universitas favorit. Setiap murid yang terpilih untuk dilatihnya punya latar belakang individu yang berbeda-beda. Di sini kita juga bisa belajar kalau kegigihan bisa membuat kita jadi lebih oke. Diceritakan, sekolah ini enggak terkenal dan sering enggak diperhitungkan universitas terkemuka. Tapi, dengan kerja keras dan tekad kuat, semua itu bisa berubah.

 

 

 

Dream high

 

 

Pelajaran hidup: Enggak cuma hal akademis aja yang bisa kita dapatkan dari sekolah, tapi juga hal di luar itu. Contohnya di film ini. Enam murid bermimpi menjadi seorang idola K-pop. Untuk mengejar mimpi itu, mereka mulai latihan bernyanyi, bermusik dan menari. Sama seperti kita yang mungkin sudah menemukan impian sejak duduk di bangku sekolah. Kenali kekurangan dan kelebihan kita, lalu berusaha untuk menggali bakat kita sejak muda. Itu dia pelajaran hidup penting dari film ini.

 

 

 

Who Are You: School 2015

 

 

Pelajaran hidup: Drama ini bagian dari sekuel School 2013. Tapi, drama ini punya cerita yang berbeda dari School 2013. Tahu dongeng klasik The Princess and the Pauper? Drama ini kurang lebih bercerita seperti itu. Bukan tentang saudara kembar yang terpisah yang ingin kita petih pelajarannya dari sini. Tapi, tentang dunia sekolah yang emang enggak jauh-jauh dari bullying dan cewek populer. Kita bisa belajar kalau dunia itu sebenarnya masih luas dan enggak perlu memaksakan diri untuk jadi populer. Jadi diri sendiri yang membuat kita nyaman itu penting banget!


Supaya lebih termotivasi buat jadi diri sendiri, dengerin lagu-lagu ini, yuk! 5 Lirik Lagu tentang Cewek Mencintai Diri Sendiri.

 

 

(foto: forums.soompi.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN