5 Pelajaran Hidup Penting dari Film Maleficent

Published by : Marti Posted on : Senin, 16 Juni 2014

5 Pelajaran Hidup Penting dari Film Maleficent

Pasti udah nonton film Maleficent keluaran Disney yang main baru-baru ini, dong? Bagus banget, ya! Selain akting yang keren banget dari Elle Fanning dan Angelina Jolie, kisah film itu sendiri enggak kalah menarik. Dan kalau kita perhatikan ceritanya secara seksama, banyak banget lho pelajaran hidup penting yang bisa kita ambil dari film Maleficent ini.

 

Orang enggak terlahir jahat

Kira-kira ada enggak orang yang menurut kita menyebalkan? Teman sekolah yang suka banget nge-bully teman yang lain? Sampai kadang-kadang kita berpikir mengapa dia sampai tega bikin orang lain menderita. Sebelum kita men-judge dia jahat, ada baiknya kita cari tahu dulu apa yang membuat ia tega nge-bully orang lain. Pasti ada pemicunya. Dan ketika kita sudah tahu apa penyebabnya, mungkin kita bisa ajak ngobrol baik-baik dan membuat ia berubah.

 

Jangan cepat emosi

Maleficent yang dikhianati oleh King Stefan merasa dirinya hancur dan hatinya pun terbakar dendam, sehingga ia mengutuk Aurora. Namun ia menyesal karena ia terlanjur merasa sayang dengan Aurora. Jangan sampai kita seperti Maleficent ya, girls, yang cepat mengambil keputusan ketika dalam keadaan marah. Bisa-bisa keputusan yang kita ambil salah dan bikin nyesal.

 

Jangan terlalu serakah

Pelajaran hidup yang enggak kalah penting yang bisa kita ambil dari film Maleficent adalah supaya kita enggak serakah. King Stefan yang serakah dan terlalu ambisius sehingga tega mengkhianati Maleficent aja mendapat ganjarannya. Ambisius untuk mendapatkan yang kita mau itu boleh, tapi kalau sampai menghalalkan segala cara untuk sampai ke sana, duuuh...pikir-pikir dulu, deh.

 

Forgiveness is Important

Ketika kita udah kesal dengan satu orang dan terus-terusan benci sama mereka, dijamin deh hidup kita enggak tenang. Makanya ketika Maleficent memaafkan King Stefan, ia merasa lebih lega. And guess what? She got the happy ending!

 

Cinta sejati enggak selalu dari cowok

Kalau selama ini kita selalu beranggapan kalau satu-satunya jalan untuk bahagia adalah dengan punya pacar, kita salah besar. Hal ini yang coba disampaikan oleh film Maleficent. Pada akhirnya Aurora bukan bangun dari kutukan karena ciuman cinta sejati dari Prince Philip , tapi karena kasih sayang dari Maleficent. See? CInta sejati itu bukan Cuma dari cowok, kok. Bisa dari sahabat, saudara, dan yang pasti dari orangtua kita.

 

(audrey, foto: contactmusic.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN