5 Moodbooster Paling Asyik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 5 Agustus 2013

5 Moodbooster Paling Asyik

Masih ngerasa bete meskipun sudah mendengarkan musik kesukaan kita pas lagi bad mood? Coba cara lain aja, girls. Selain mendengarkan musik kesukaan kita sambil sing-a-long, kita bisa melakukan hal lain yang enggak kalah asyiknya buat meningkatkan mood yang lagi down. Yuk!

 

Treat youself a good meal

Daripada belanja baju dan aksesoris, makan di restoran yang kita sukai atau pergi ke konser band favorit kita bisa bikin kita lebih bahagia. Soalnya, kita bisa menghabiskan quality time sama teman atau keluarga waktu melakukan hal tadi. Beda sama belanja yang cuma ngasih kepuasaan buat diri sendiri.

 

Be a volunteer

Percaya enggak percaya, membantu orang bisa membuat kita lebih bahagia, lho. Para peneliti percaya, aktivitas volunteer ini bisa meningkatkan kebahagiaan karena hal ini menaikan empati kita. Enggak usah ribet-ribet, kita bisa memberi makan para homeless atau mendonorkan darah kita.

 

Buka album foto lama

Memori adalah hal paling ampuh buat bikin bahagia atau mungkin sebaliknya. He-he-he. Kalau kita lagi kepengin meningkatkan mood, coba lihat-lihat lagi foto liburan kita sama sahabat dan teman-teman lainnya. Dijamin kita bakal flashback ke masa lalu dan merasakan keceriaan di masa itu lagi.

 

Pergi ke luar rumah

Coba pergi ke luar rumah tanpa membawa banyak barang bawaan dan pakai setelan santai. Setelah itu, kita bisa menikmati udara dan sinar matahari sambil berjalan kaki. Kenapa harus merasakan sinar matahari? Soalnya cahaya matahari juga bisa meningkatkan mood seseorang, girls. Tapi jangan pas di luar lagi panas-panasnya juga, ya. He-he-he.

 

Sing in the shower

Lagi super bad mood dan enggak tau mau ngapain lagi? Mendingan kita mandi aja, girls. Sambil mandi kita bisa menyanyi sepuas mungkin tanpa peduli ada yang mendengarkan atau enggak. Nah, selain meningkatkan mood, menurut salah satu studi di Jerman, menyanyi juga bisa meningkatkan antibodi kita. Manfaat berlipat-lipat!

 

(lana, foto: prevention.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN