5 Mitos Soal Tidur yang Ternyata Enggak Benar

Published by : Niken Ari Posted on : Selasa, 8 Maret 2016

Berapa Lama Tidur Siang Yang Baik?

Akhir-akhir banyak remaja yang tidur dengan waktu yang sangat sedikit, yakni hanya 3-4 jam sehari. Kurangnya waktu tidur bisa diakibatkan oleh banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus kita selesaikan, sehingga membuat kita tetap terjaga sampai larut malam.

 

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dirilis oleh U.S Center for Disease Control and Prevention mengungkapkan bahwa sebanyak 35 persen remaja Amerika Serikat kekurangan jam tidur. Hal ini berpotensi meningkatkan risiko obesitas, stroke, penyakit jantung koroner dan kematian dini.

 

Terkait masalah tidur, berikut ini ada 5 mitos soal tidur yang sudah beredar di masyarakat tapi ternyata enggak benar.

 

Enggak Masalah untuk Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan
Kita berpikir kalau enggak masalah di weekdays kita tidur dengan waktu yang sangat sedikit, tapi pas weekend kita tidur lebih lama. Pernyataan ini salah banget, girls. Tubuh kita butuh tidur secara rutin paling enggak 5-8 jam per hari, tujuh hari dalam satu minggu. Jangan dirapel di weekend.

 

Ketika jam tidur kita enggak teratur, itu tandanya ada yang salah sama tubuh kita. Tubuh harus diistirahatkan secara teratur agar tetap sehat dan fit. Kalau tidur kita enggak teratur, maka dipastikan tubuh kita akan rentan terkena penyakit.

 

(Baca juga: 8 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur Agar Lebih Cerdas)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN