5 Mitos Seputar Payudara

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 14 Oktober 2014

5 Mitos Seputar Payudara

Payudara adalah salah satu topik yang enggak pernah habis dibahas. Bukan apa-apa, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang penting dan biar bagaimana pun kita harus mengerti dengan baik tubuh kita kan? Sayangnya orang suka malu berbicara terbuka soal hal yang satu ini. Akibatnya muncul banyak mitos seputar payudara. Ada yang benar tapi ada juga yang salah. Dari pada salah, mending cari fakta sebenarnya.

 

Payudara akan menjadi lebi besar kalau sering dipijat

Payudara enggak membuat payudara lebih besar,lho. Kita tetap bisa memijat payudara karena baik untuk mengalirkan darah ke daerah dada. Enggak hanya itu, memijat payudara akan membuat jaringan-jaringan kulit dan membuat dada lebih kencang. Tapi enggak membuatnya lebih besar.

 

Bertambah berat badan, bertambah besar juga payudara

Karena payudara terdiri atas jaringan lemak, banyak orang berpendapat menambah berat badan secara otomatis membuat payudara bertambah besar juga.  Enggak juga,lho. Karena begitu berat badan bertambah, lemak akan menyebar ke beberapa bagian tubuh. Tiap orang punya kecenderungan yang berbeda-beda. Ada yang bertambah berat badan, lemaknya lari ke perut  atau lari ke pipi atau lari ke payudara.

 

Payudara akan berhenti tumbuh setelah remaja.

Salah banget. Pertumbuhan payudara tiap cewek berbeda-beda. Namun rata-rata ukuran akan enggak berubah setelah kita mencapai usia 20an. Bisa jadi saat ikut ukuran bra kita cup A, tapi bisa jadi setelah kuliah ukurannya bertambah menjadi cup B atau cup C.

 

Tidur miring akan membuat ukuran payudara  enggak sama

Pada dasarnya ukuran payudara sebelah kiri dan sebelah kanan enggak ada yang benar-benar sama atau simetris. Sama seperti seluruh bagian tubuh manusia yang lain. Sisi kiri enggak pernah simetris dengan sisi kanan. Jadi kalau pun kita tidur miring, ukuran payudara kiri dan kanan akan tetap enggak sama.

 

Cowok cuma suka cewek berdada besar

Rasanya ini mitos yang tercipta lewat film-film. Selera cowok soal ukuran dada berbeda-beda.  Yang pasti mereka selalu tertarik sama payudara, tanpa memperdulikan ukuran besar atau kecil.

 

(muti, foto: media.timeout.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN