5 Minuman Penurun Berat Badan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 2 Mei 2014

5 Minuman Penurun Berat Badan

Ada beberapa jenis minuman yang ternyata membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan menurunkan berat badan lebih cepat. Ini dia 5 minuman penurun berat badan. 

 

Jus jeruk 
Buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral terkenal sangat bermanfaat bagi kesehatan. Buah jeruk dipercaya memiliki kemampuan detoks yang kuat karena dapat membersihkan racun, bahan kimia, dan zat berbahaya lain yang ada di dalam tubuh.

 

Makanan kaya serat akar seperti jahe, wortel, atau apel juga dianjurkan dicampur dengan jus jeruk ini. Perpaduan buah-buahan ini akan mendukung fungsi saluran pencernaan sekaligus antioksidan sebagai penangkal radikal bebas dan penyakit bagi tubuh. Jus detoks juga bermanfaat sebagai penurun badan tercepat dan paling alami. Konsumsi jus detoks dua kali dalam sebulan. 

 

Jus Sayuran 
Ada beberapa jenis sayuran yang sangat ampuh menurunkan berat badan, seperti kubis, kale, brokoli, dan kembang kol. Manfaat penting lainnya dari jus sayuran, adalah selain membantu tubuh melawan radikal bebas, juga berfungsi menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh.

 

Kombinasi sayuran dan buah sangat kaya akan fitonutrien alami yang sempurna untuk mengurangi jumlah keseluruhan lemak tubuh, untuk mengurangi peradangan, mengontrol kadar gula darah, dan meningkatkan proses metabolisme.

 

Teh Hijau 
Daun teh hijau telah digunakan selama ratusan tahun karena berbagai manfaatnya, khususnya menurunkan berat badan. Minum satu cangkir teh hijau per hari akan memberikan semua antioksidan yang kita butuhkan, dan membantu kita membakar lemak lebih cepat dengan meningkatkan metabolisme. 

 

Teh hijau sangat sempurna untuk membakar lebih banyak kalori, meningkatkan energi, serta menekan nafsu makan. Selain itu, kandungan daun teh hijau juga baik untuk mengurangi stres. 

 

Jus Cranberry dan Pir 
Kaya akan nutrisi, protein, mineral, dan vitamin C dalam jumlah tinggi membuat campuran jus buah cranberry dan pir bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Buah cranberry ampuh mencegah berbagai infeksi kandung kemih seperti infeksi bakteri E-coli. Sedangkan, buah pir bermanfaat terhadap produksi kalium, magnesium, dan fosfor.

 

Kopi Hitam
Jika dikonsumsi dengan teratur dan tepat, kopi hitam memiliki sejumlah manfaat seperti antioksidan yang berfungsi menurunkan risiko jenis kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Kandungan kafeinnya juga mampu membakar banyak kalori. Minumlah kopi hitam tanpa pelengkap seperti susu atau gula agar manfaat positifnya terasa lebih maksimal. 

 

(ridho/lifespan/tabloidnova.com, foto: nydailynews.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN